Pemuda di Lahat Desak Tanhar Maju Pilkada

15902 Views

KORDANEWS- Pemuda di Kabupaten Lahat, tampaknya akan benar benar menampakkan perannya untuk memberikan dukungan kepada sosok Tanhar Effendi, SH dalam Pilkada Lahat, Juni 2018 mendatang. Bahkan mereka akan lakukan deklarasi dukungan. Bertajuk “Pemuda Bangkit 2018”, deklarasi dukungan mendesak Tanhar Effendi, maju akan diikuti pemuda dan pemudi di 22 Kecamatan di Kabupaten Lahat.

“Sebagai pemuda kita harus memberikan pilihan terbaik kepada masyarakat. Dan salah figur terbaik di Kabupaten Lahat, ada pada sosok Tanhar Effendi, tegas Frengky, Pemuda Gumay Talang, yang juga menjabat sebagai ketua PK KNPI Gumay Talang.

Ditambahkan, Frengky sudah saatnya pemuda menunjukkan peranya. Sudah saatnya pemuda bangkit ikut membangun daerah. “Kita akan undang Bung Tatan. Kita akan sampaikan keinginan kita agar beliau bersedia maju. Deklarasi akan diikuti kalangan Pemuda se Kabupaten Lahat,”ujar Frangki.

Hal yang sama juga ditegaskan salah satu tokoh Pemuda kecamatan Pulau Pinang, Elan Setiawan. Lelaki yang juga aktifis pergerakan kepemudaan di Kabupaten Lahat, juga siap mendukung penuh Tanhar Effendi. Bahkan, tegas Elan ia bersama rekan rekanya siap mengenalkan sosok Tanhar kepada masyarakat. “Pemuda harus berbuat. Pemuda harus bersatu. Dan ini saatnya kita berjuang bersama. Kitavakan buktikan kalau pemuda itu bisa. Terlebih, sosok Tanhar sudah terbukti mapan dalam memimpin,”tuturnya.

Sementara, Akbar salah sato tokoh Pemuda Kikim Barat, menegaskan bukan tanpa alasan jika saat ini pergerakan kalangan pemuda untuk mendukung Tanhar Maju di Pilkada Lahat, masif. Dikatakan Akbar, yang juga ketua KNPI Kikim Barat ini, selain ingin adanya kifrah pemuda tapi juga karena sosok Tatan, peduli, santun namun tegas dan sudah terbukti dicintai masyarakat dengan memperoleh dukungan terbanyak saat mencalonkan diri sebagai anghota DPRD Lahat. “Ya kita juga akan ikutvdalam deklarasi mendukung Bung Tatan, menuju “pemuda bangkit 2018”.,”ujarnya.

Sementara perwakilan Tanjung Sakti Pumi, untuk mendukung Tanhar Efendi maju secara sukarelawan sudah menyebar spanduk. Hal serupa juga terjadi di wilayah Merapi Area. “Selaku pemuda Bung Tatan harus bersedia untuk hadir saat deklarasi nantinya. Beliua harus mendwngarkan aspirasi kami sebagai pemuda dan masyarakat. Deklarasi akan digelar dalam waktu dekat,”tambah Frengky.

Terpisah, Tanhar Effendi saat dihubungi kembali mengapresiasi atas dukungan yang diberikan kepadanya tersebut. Meski demikian, Tanhar secata doplomatis mengembalikan hal tersebut kepada maayarakat.(Hs)

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: