Proyeksi Musim Depan, Naturalisasi Beto Dipercepat

2355 Views

KORDANEWS – Lantaran Alberto “Beto” Gonzalves memilih pensiun bersama Laskar Wong Kito manajemen pun tengah ngotot mempercepat proses pengurusan naturalisasi proyeksi kompetisi musim depan.  

Terlebih lagi kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 akan segera selesai. Agar kepemilikan Beto secepatnya didapatkan oleh klub. Hal itu disampaikan Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid mengaku pihaknya tengah mengurus proses kewarganegaraan 

“Sekarang kami mengurus atau membantu agar proses naturalisasi Beto berjalan lancar. Makanya kita akan mempersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan,”kata Faisal Jumat,(3/11).

Dilanjutkan dokumen yang dimaksudkan antara lain rekomendasi dari klub yang selanjutnya diberikan kepada federasi sepakbola PSSI. Lalu dari rekomendasi klub dan persetujuan PSSI proses naturalisasi Beto bisa diselesaikan.

“Secara teknis simplenya seperti itu. Tapi pastinya akan ada banyak dokumen lain yang disiapkan,”pungkasnya.

Ditanya berapa lama proses naturalisasi Beto. Faisal menjawab tidak bisa memastikan, namun dia yakin musim depan SFC bisa mengosongkan satu kuota pemain asli karena Beto resmi pindah kewarganegaraan.

Sementara itu sebelumnya Beto sendiri memiliki niat untuk pindah kewarganegaraan. Ia bahkan di dekati beragam klub untuk musim depan. Demi memastikan tetap bersama SFC ia justru mengusulkan kepada manajemen untuk pindah kewarganegaraan dan meminta bantu mengurus keperluan tersebut.

 “Memang ada beberapa tim yang kontak, namun saya sudah berjanji dengan pengurus SFC untuk mengurus proses menjadi WNI supaya bisa bertahan di Palembang. Saat ini semua surat tengah dilengkapi dan saya berharap semuanya lancar,” jelasnya.

Beto sendiri memang sudah cukup lama tinggal di Indonesia, lebih dari 10 tahun sejak pertama kali tiba di kompetisi musim 2007 lalu. Kemudian, penyerang yang sudah mencetak 17 gol bagi SFC di musim ini pun memiliki istri yang merupakan WNI serta kedua anaknya pun dilahirkan di Indonesia.

Eks pemain Persipura dan Arema ini pun berharap prosesnya untuk menjadi WNI kali ini dapat berjalan tanpa hambatan.

“Dulu saat masih di Persipura, saya sebenarnya sudah ditawari bersama Christian Gonzales. Namun ketika itu saya terkena cedera dan harus kembali untuk pemulihan, saat balik ke Indonesia ternyata Gonzales sudah WNI. Kini saya berharap bisa menyusulnya,” tambahnya.

editor : lintang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: