Selesaikan LRT Palembang, Waskita Tambah Utang Rp 1,4 Triliun

11019 Views

KORDANEWS – PT Waskita Karya Tbk kembali memperoleh tambahan pinjaman. Perseroan mengumumkan telah mendapatkan tambahan fasilitas pinjaman dari kreditur sindikasi sebesar Rp 1,4 triliun.

Adapun keditur sindikasi yang terdiri dari PT Bank Negara Indonesia Tbk selaku mandated lead arranger dan bookrunner, The Bank of Tokyo-Mitsubishi Ltd selaku mandated lead arranger, serta PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), PT BPD Sumatera Selatan – Bangka Belitung, PT BPD Jawa Barat dan Banten, PT Bank Panin Tbk, PT Bank Pembangunan Daerah Papua, PT Bank ICBC Indonesia dan PT BPD Riau selaku anggota keditur sindikasi.

Sebelumnya kreditur sindikasi tersebut telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp 4,59 triliun. Dengan tambahan tersebut maka total pinjaman yang telah disalurkan sebesar Rp 5,99 triliun.

Sekretaris Perusahaan Waskita Karya, Shastia Hadiarti mengatakan, pinjaman tersebut diperuntukan pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) Palembang. Hal itu lantaran belum ada kepastian pagu anggaran Departemen Perhubungan 2018 yang bergantung pada APBN 2018 untuk proyek tersebut.

“Sehingga apabila transaksi tersebut tidak dilakukan dapat berpengaruh secara langsung terhadap Perseroan sebagai kontraktor pada proyek pembangunan LRT Palembang tersebut,” tuturnya dilansir dari keterbukaan informasi.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: