Sulap Toples Usang Jadi Bernilai Ekonomis

10972 Views

KORDANEWS – Alfamart Branch Palembang bersama Pernik Cantik Mininodi melaksanakan pelatihan pemberdayaan masyarakat terhadap puluhan ibu-ibu di Griya Revari Indah. Pelatihan ini dikhususkan teknik mempercantik toples yang ada di rumah.

Branch Manager Alfamart Palembang Nur Fuad mengatakan, kegiatan pelatihan pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu kontribusi perusahaan kepada masyarakat sekitar. Harapannya masyarakat bisa peduli dan pandai mengolah perabotan rumah tangga untuk memiliki nilai lebih.

Kegiatan ini juga merupakan upaya Alfamart untuk menumbuhkan jiwa kemandirian dan kewirausahaan melalui pengembangan kemampuan keterampilan bagi masyarakat.

“Semoga pelatihan ini menjadikan ibu-ibu rumah tangga lebih kreatif, jika memungkinkan ini dapat menjadikan usaha sampingan bila sudah mahir,” kata Fuad, Jumat (3/11)

Sri Eko Rini, sebagai fasilitator dari Pernik Cantik Mininodi mengaku perabotan rumah tangga terutama toples desainnya cenderung cepat berubah.

“Agar toples di rumah terkesan menarik, perlu kreativitas tersendiri dalam mengolahnya. Kita bisa mengkreasikan desain toples sesuai dengan apa yang kita inginkan,” jelasnya.

Caranya mengkreasikannya cukup mudah, bahan dan peralatannya pun sederhana. Di tangan kreatif dari ibu-ibu rumah tangga inilah, toples usang juga dapat menjadi barang bernilai ekonomis.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: