BRI Rilis Uang Elektronik untuk Asian Games 2018

12229 Views

KORDANEWS – Menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, meluncurkan 5 seri BRIZZI edisi khusus gelaran olahraga terbesar di Asia ini. Uang elekronik berdesain maskot Asian Games 2018 ini hanya diterbitkan saat penyelenggaraan event tersebut.

Gambar maskot Asian Games 2018 yang terdapat di BRIZZI itu antara lain Bhin-Bhin (Burung Cendrawasih), Atung (Rusa Bawean), dan Ika (Badak Bercula Satu). Bank BRI sendiri menjadi salah satu sponshorsip utama dari penyelenggaran Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang tersebut.

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani, menjelaskan desain unik pada BRIZZI seri khusus Asian Games ini diharapkan bisa meningkatkan penggunaan dari uang elektronik tersebut. Apalagi di luar 5 edisi Asian Games 2018 yang sudah diluncurkan, pihaknya akan menerbitkan lagi seri desain khusus dengan gambar cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Kita sudah meluncurkan 5 seri. Kartu BRIZZI ini akan jadi akses pada beberapa acara selama di venue Asian Games. Sebelum penyelenggaraan, kartu ini juga banyak bermanfaat untuk berbelanja hingga transaksi di tol, dan nanti akan ada banyak hadiah. BRIZZI ini juga nanti akan dibagikan ke para atlet, sehingga mereka semakin dekat dengan BRI,” kata Handayani.

Menurut dia, selama penyelengaraan Asian Games 2018 berlangsung, akan ada banyak program menarik bagi pemegang kartu BRIZZI. Dari banyaknya diskon hingga program-program transaksi elektronik menarik lainnya. Selain itu, BRI juga akan menerbitkan kartu debit dan kredit khusus edisi Asian Games 2018.

“Banyak program dengan BRIZZI. Nantinya selain digunakan sebagai alat pembayaran di banyak tempat yang volume antreannya tinggi seperti food court, bioskop, dan banyak program seperti buy one get one. Akan ada ribuan penonton dan banyak acara sebelum dan setelah Asian Games, sehingga kami ingin menigkatkan transaksi dengan BRIZZI ini,” tuturnya.

Menurut Handayani, kartu BRIZZI edisi Asian Games 2018 ini dibanderol dengan harga Rp 50.000. BRI menargetkan bisa menerbitkan 200.000-500.000 kartu baru edisi khusus hingga selesainya penyelenggaraan Asian Games 2018.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: