Home Sport Tim Porprov Lahat Optimis Juara

Tim Porprov Lahat Optimis Juara

PALEMBANG – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel pada 18 November, tim sepakbola Lahat optimis bisa merebut trofi di ajang tersebut.

Bahkan beragam persiapan terus di maksimalkan demi target yang diyakini mereka tidak akan meleset. Saat ini, Berry dan kawan-kawan masih menjalani TC di Lahat. Selama 40 hari TC, Pelatih Tim Sepakbola Lahat, Indrayadi terus mengembleng anak asuhnya.

“Tiga laga uji coba sudah dilakukan. Melawan tim daerah PJKA tim Lahat berhasil menang dengan skor 2-1, melawan tim Porprov Prabumulih imbang 2-2, dan tim tangguh asal lahat Porsel berhasil menang dengan skor telak 4-0,” ucapnya.

Kini anak asuhnya menyisakan satu laga uji coba lagi yakni melawan Tim Porprov Mura dalam pekan-pekan ini.

“Skuad yang ada telah siap. Untuk memperkuat kekuatan, terakhir kita merekrut pemain SFC U-19, Berry dan Yoga berposisi bek. Fais dan Robby (gelandang), terakhir Risky di posisi kiper,” ucapnya.

Masuknya pemain di posisi belakang, dan tengah, semakin membuat performa tim meningkat.

“Melihat peta kekuatan di Porprov Sumsel nanti, saya berani bicara tim Lahat tidak ada saingan untuk menjadi juara. Selama ini disebut tim Palembang dan Muba yang kuat, tapi tim Palembang baru satu dua bulan terakhir melakukan persiapan, Muba juga tak jauh berbeda,” tambah Manajer Tim Porprov Lahat Rasyid Irfandi.

Tim besutan Indrayadi, nyaris merampungkan persiapannya untuk turun di Porprov. Pemain sudah menjalani latihan keras selama satu tahun terakhir.

“Gaji pemain lancar, bonus juara pun telah disiapkan andai juara sebesar Rp100 juta,” ucapnya.

Pemain Lahat rencananya akan mulai bertolak ke Palembang 10 November nanti.

Setelah tiba di Palembang, sebelum turun di ajang sebenarnya, manajemen pun masih bakal menyiapkan satu atau dua laga uji coba sebagai ajang pemanasan.

“Kita akan panaskan mesin sebelum benar-benar turun di Poprov Sumsel pertengahan November nanti,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Lahat Aswari Rivai, berpesan supaya tim Porprov Lahat mampu merubah catatan kelam di ajang ini.

Tim Lahat selalu gagal di fase grup. Kali ini dengan persiapan yang matang dan support habis-habisan dari kabupaten Lahat, tim Lahat harus dapat merengkuh juara.

“Target kita jelas dari cabor sepakbola, juara di Porprov Sumsel nanti,” ucapnya singkat.

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here