Fantastis Home Terakhir SFC Menggila

3241 Views

KORDANEWS – Di home terakhir Laskar Wong Kito terkesan menggila dengan berhasil memenangkan pertandingan dengan jumlah gol fantastis dari Pesegres Gresik United skor 10-2 Stadion Bumi Sriwijaya,Minggu (5/11).

Kesepuluh gol Sriwijaya FC (SFC) itu dicetak oleh Alberto Gonzalves sebanyak tiga gol ( pada menit 7, 37 dan 66), Tijani Belaid dua gol (14 dan 29), Slamet Budiyono tiga gol (38,19 dan 86) dan sisanya dua gol oleh Hilton Moreira (45+1 dan 54).

Lalu dua gol Persegres Gresik Unitjed dicetak Gufroni Al Maruf menit 21 dan menit 64 oleh Ahmad Sembiring

Atas raihan tiga poin ini membuat Sriwijaya mengumpulkan 41 poin dan berada di peringkat ke-13.Sedangkan Persegres dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

“Ini semua sudah menjadi target kita untuk memberikan penampilan terbaik bagi tim. Alhasil kita akhirnya bisa membuktikannya,”kata Pelatih SFC Hartono Ruslan usai pertandingan.

Ia juga memberikan komentar akan tetap memberikan penampilan terbaik di laga terakhir kontra Persipura. Hal itu diharapkan agar tim bisa meraih target tembus di posisi 10 besar diakhir kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.
“Kuncinya anak anak bisa fokus laga berikutnya harus fokus. Dengan itu kita bisa banyak menciptakan peluang dan gol,”ucapnya senang.

Sedangkan Pelatih Pesegres Gresik United Hanafi mengaku dirinya telah memprediksikan akan berat melawan tuan rumah. Pihaknya mengaku sulit berkembang saat pertandingan tadi.

“Saya sudah menebak kita akan sulit disini. Ternyata lebih menyulitkan lagi apa lagi melihat hasilnya. Saya sebut mungkin SFC lebih bagus,”jelasnya singkat

Sekilas jalannya pertandingan Laskar Wong Kito sendiri sudah berhasil memimpin terlebih dahulu lewat gol cepat Alberto Goncalves pada menit ke-7.Tujuh menit berselang, marquee player SFC,Tijani Belaid berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-14.Presegres sempat membalas lewat Grufroni Al Maruf pada menit ke-21.Tijadi Belaid mencetak gol keduanya pada menit ke-29, 3-1 untuk SFC.

Tak mau kalah, Beto menyusul Tijani mencetak gol keduanya pada menit ke-36.Slamet Budiyono semakin membuat SFC diatas angin, golnya pada menit ke-38 membawa SFC unggul 5-1.Hilton Moreira menutup pesta gol SFC di babak pertama pada menit ke-45.Hingga turun minum,Sriwijaya FC memimpin dengan skor telak 6-1.

Memasuki interval babak kedua,Sriwijaya tidak menurunkan tempo dan semakin beringas.Slamet Budiyono berhasil mencetak gol ketujuh untuk Laskar Wong Kito pada menit ke-49.GolHilton kembali jadi mimpi buruk Persegres pada menit ke-54.Tim tamu membalas, Ahmad Sembiring Usman mencetak gol pada menit ke-66.

Empat menit berselang, gol Alberto Beto Goncalves pada menit ke-70 membuat Sriwijaya makin mendominasi.Dua menit jelang bubaran,hattrickSlamet Budiono berhasil menutup pertandingan kali ini dengan skor 10-2 untuk SFC.

editor : lintang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: