Ishak Mekki Pilih Aswari atau ESP ?

11000 Views
Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki

KORDANEWS – Berbeda dengan dengan Dodi Reza Alex dan Herman Derus yang sudah punya pendamping, siapa yang akan menjadi wakil Ishak Mekki masih tandatanya alias misteri. Meski dibantah, namun dua nama Edy Santana Putra (ESP) dan Aswari Riva’i ditengari akan dipilih salah satunya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari lingkaran orang terdekat Ishak Mekki menyebutkan, bila sebenarnya Ishak berkeinginan untuk menggaet Aswari. Persoalannya, dengan modal 11 kursi di dewan, Aswari yang merupakan Ketua DPD Patai Gerindra Sumsel enggan untuk duduk menjadi orang nomor dua.

“Karena itu, bila tidak ada kepastian dari Pak Aswari, ada kemungkinan Pak Ishak akan berpasangan dengan ESP. Apalagi, keduanya memang telah menjalin komunikasi politik dan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk memustuskan berpasangan,’’ kata yang minta namanya tidak disebutkan.

Sebelumnya, ketika ditanya apakah akan mengandeng mantan Walikota Palembang ESP atau Bupati Lahat Aswari Riva’i, Ishak Mekki hanya tersenyum. Baginya jika sudah ada surat keputusan (SK) partai maka siapa yang akan didampingi akan diumumkan kepada publik.

“Nanti akan kami umumkan dengan siapa saya akan berpasangan,”jelasnya.

Dikakatan Ishak, beberapa bulan terakhir begitu banyak lembaga survei yang merilis hasil survei, baginya hasil survei yang menempatkan dirinya di posisi empat besar tidak dipersoalkan, karena ini akan menjadi pemacu baginya untuk merebut Sumsel 1.

Ishak sendiri telah mendapatkan dukungan dari Partai PBB yang memiliki dua kursi di DPRD Sumsel, saat ini hanya membutuhkan dua kursi lagi untuk dapat bertarung pada pilgub Sumsel Juni 2018.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: