Menangkan Aswari, Gerindra Manfaatkan Infrastruktur Partai

11526 Views

KORDANEWS – Dari sejumlah lembaga survei telah merilis hasil survei elektabilitas dan popularitas calon gubernur yang akan bertarung pada Pilgub Sumsel. Tahun depan, dari hasil survei tersebut menempatkan ketua DPRD Gerinda Sumsel Aswari hanya masuk empat besar.

Tertinggal dari para kompetitornya seperti Dodi Reza, Herman Deru dan Ishak Mekki, untuk mengejar ketertinggalan maka Gerindra akan memanfaatkan infrastruktur Partai untuk memenangkan Bupati Lahat tersebut menuju Griya Agung.

Anggota Tim 9 DPD Gerindra Sumsel, Sujarwoto mengatakan, Partai Gerindra telah mengusung calon kepala daerah tak harus terpaku hasil survei. Berkaca pada pilkada DKI Jakarta lalu, survei kandidat yang diusung Gerindra menempati hasil survei paling buncit. Namun berkat kekuatan partai, Gerindra berhasil menghantarkan pasangan Anis Baswedan – Sandiaga Uno menjadi pemenang pilkada DKI Jakarta.

“Kita tak terpaku pada hasil survei. Seperti Jakarta lalu, Tapi dengan kekuatan partai yang ada maka kita akan memenangkan pertarungan,” kata Sujarwoto, Minggu (5/11).

Menurut Angota DPRD Sumsel ini, hal itu juga bisa terwujud pada pilgub Sumsel. Dengan kekuatan mesin partai, pihaknya optimisi mampu memenangkan Aswari Rivai di pilgub Sumsel 2018 mendatang. Hingga kini DPP Gerindra tetap menginstruksikan Aswari Rivai sebagai cagub Sumsel, bukan sebagai cawagub.

Mengenai koalisi partai politik, Sujarwoto mengaku ada dua partai politik bernafaskan Islam yang akan menjadi koalisi di pilgub Sumsel. Namun Sujarwoto masih enggan menyebut dua partai yang dimaksud.

”Nanti saja. Yang jelas kita bisa maju dan menang,”jelasnya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: