19 Tim Siap Adu Ngotot Dalam Musi Triboatton 2017

15354 Views

KORDANEWS – Sebanyak 19 tim dayung siap berlaga di Internasional Musi Triboatton 2017 pada 7-11 November 2017 di Sumatera Selatan. 10 tim nasional dan 9 tim internasional dari China, Kanada, Prancis, Jordania, Singapura, Kuala Lumpur (Malaysia), Melaka (Malaysia), Brunei Darussalam, Filipina siap menjajal kemampuan dalam mendayung tiga jenis perahu sungai.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga mengatakan, 10 tim nasional berasal dari Sumatera Barat, Jawa Timur, Bangka Belitung, Jambi, Riau, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Selatan I dan Sumatera Selatan II.

Lomba yang telah digelar untuk keenam kalinya ini juga salah satu “trigger” kepada Investor baik dari dalam maupun dari Luar negeri. Karena melalui event ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkenalkan bahwa tidak hanya Kota Palembang, tetapi daerah lain kab/kota di Sumatera Selatan pun mempunyai potensi wisata terutama wisata alam dan wisata olahraga yang cukup menjanjikan untuk dikembangkan.

Terlebih lagi menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 di Kota Palembang, Kegiatan Musi Triboatton ini juga dapat menjadi ajang promosi bagi pecinta olah raga baik dari dalam maupun luar negeri untuk mengunjungi Sumatera Selatan, ujar dia.

Lomba dayung bertaraf internasional ini terbagi menjadi lima etape yang berbeda dengan total jarak tempuh mencapai 523 Km.

“Etape 1 – Desa Terusan, Kab. Empat Lawang yang mempertandingkan cabang olah raga rafting yang diikuti oleh 13 tim. Etape 2 – Muara Kelingi, Kab. Musi Rawas yang mempertandingkan cabang olah raga rafting dan kayak yang diikuti oleh 15 tim. Etape 3 – Sekayu Waterfront Kab. Muba, mempertandingkan cabang olah raga rafting, kayak dan dragon boat yang diikuti oleh 18 tim. Etape 4 – Dermaga Pangumbuk Kab. Banyuasin, mempertandingkan cabang olah raga rafting dan kayak yang diikuti oleh 18 tim. Etape 5 – Benteng Kuto Besak, Kota Palembang, mempertandingkan cabang olah raga rafting, kayak dan dragon boat yang diikuti oleh 18 tim,” paparnya.

Sementara itu, Asdep Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara Putu Ngurah mengatakan event wisata olahraga internasional itu bertujuan untuk memperkenalkan Aset Wisata Alam serta potensi daya tarik wisata di Propinsi Sumatera Selatan.

“Kegiatan tersebut juga memperkenalkan keanekaragaman seni dan budaya dari masing-masing Kabupaten/Kota di Propinsi Sumatera Selatan, memberdayakan potensi daerah secara maksimal, serta memberikan sarana hiburan dan rekreasi kepada masyarakat Propinsi Sumatera Selatan maupun wisatawan domestik dan mancanegara, khususnya pecinta olahraga,” kata dia.

Selain menjadi Maskot Kota Palembang, ia mengharapkan Sungai Musi menjadi Destinasi Wisata Sungai yang menarik dan atraktif, dengan selalu menjaga kebersihan sungai dan sekitarnya serta terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan perlunya SDM yang trampil,dan peduli lingkungan untuk selalu siap menerima dan melayani wisatawan yang datang baik dari Mancanegara maupun Nusantara.

Editor: Janu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: