Bank Sumsel Babel Siapkan 50 Ribu Kartu BSB Cash

27 Views

KORDANEWS – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bank Sumsel Babel (BSB) sudah menyaipakn 50 ribu kartu BSB Cash (e-Money) untuk kebutuhan jalan ton, LRT dan Transmusi tahun 2018 mendatang.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Muhammad Adil mengatakan, sejak pertama kali diluncurkan awal tahun lalu, BSB sudah menyebarkan hampir 20 ribu kartu BSB Cash.

“Nasabah bisa mendapatkannya disemua kantor cabang BSB, sementara untuk isi ulang bisa dilakukan menggunakan semua perangkat BSB utamanya ATM,” kata Adil disela acara perayaan HUT BSB ke-60 tahun di kantor cabangn Kapten Rifai, Senin (6/11).

Tahun depan, kata Adil kebutuhan BSB Cash sangat tinggi, sebab penggunaanya diperuntukkan bagi jalan tol Palindra, LRT, Transmusi dan untuk kebutuhan operasional pemerintah daerah.

“Kami sudah menggagas bersama beberapa pemerintah daerah untuk menggunakan BSB Cash untuk transaksi kecil di Pemda. Responnya cukup bagus, kemungkinan besar tahun depan sudah bisa diterapkan,” kata

Menurutnya, kesiapan BSB untuk memenuhi kebutuhan e-Money di jalan ton sudah sangat siap, mulai dari sistem hingga kartu sudah disiapkan.

“Jika nantinya stok yang kami sediakan saat ini masih kurang, produksi kan ditambah, sebab kami sudah memiliki mesin sendiri untuk memproduksi BSB Cash,” jelasnya.

Kebutuhan BSB Cash tahun depan kemungkinan sangat besar, sebab ketika Asian Games berlangsung dan LRT sudah dioperasikan, tentu untuk melakukan sistem pembayara harus menggunakan non tunai.

“Makanya jauh-jauh hari kami sudah melakukan penjajakan degnan PT KAI sebagai pengelola LRT,” katanya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: