Diberi Pelatihan, Muara Enim Ingin Tingkatkan Taraf Hidup Anak Cacat dan Jalanan

15102 Views

KORDANEWS – Pemerintah Kabupaten Muara Enim lakukan pelatihan keterampilan dan praktik kerja bagi anak terlantar. Termasuk anak jalanan, anak cacat dan anak nakal Dalam Kabupaten Muara Enim tahun 2017 di Hotel Griya Serasan Sekundang, Muara Enim, Senin (06/11/2017).

Kabid Rehabilitasi Dinsos Kabupaten Muara Enim, Idwar, yang juga Ketua Panitia bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan dan keterampilan bagi anak-anak terlantar termasuk Anak Jalanan, Anak Cacat dan Anak Nakal yang ada di Kabupaten Muara Enim sehingga kedepan bisa meningkatkan taraf hidupnya dan mandiri.

Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari tanggal 6-10 November 2017 dengan jumlah peserta 20 orang.

Adapun untuk materi antara lain idiologi nasionalis kebangsaan, Cinta Tanah Air, Pendidikan Agama, Perlindungan Hukum, Keterampilan Bidang Komputer, service kipas angin dan service setrika.

Sementara, Wabup Muara Enim H Nurul Aman, mengatakan bahwa peran serta Pemerintah dalam hal ini dinsos dalam memberdayakan dan menangani Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), sangat penting.

“Saya harapkan peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bermanfaat,” ujarnya.

Melalui keterampilan dan pelatihan ini para peserta dapat memperoleh keterampilan dengan sesuai kemampuan masing-masing. (Ari)

Editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: