Legislator : Kepala BBJN Sumbagsel Diganti Saja !

12814 Views

KORDANEWS – Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel mendesak Kemeterian Pekerjaan Umum (PU) untuk menganti kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) III Sumbagsel. Hal tersebut dikarenakan lembaga/kementerian terkait selalu menolak dan tidak bisa berkoordinasi dengan DPRD Sumsel. Padahal, banyak persoalan yang harus dikoordinasikan terkait permasalahan pembangunan infrastruktur jalan.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel, Anita Noeringhati mengatakan, pihaknya telah berulang kali memanggil dan mengundang kepala BBPJN III Sumbagsel untuk hadir dan berkoordinasi. Tetapi hal tersebut tidak pernah sekalipun diindahkan oleh yang bersanngkutan.

“Komisi IV telah bertugas sejak Maret lalu, hingga kini tidak pernah sekalipun Kepala Balai hadir memenuhi panggilan. Padahal, saat ini banyak persoalan yang terjadi dalam tugas kami sebagai legislator terkait kerusakan jalan negara, dan pembangunan LRT,” kata Anita, Senin (6/11).

Belum lama ini, Komisi IV juga telah mendatangi kementrian PUPR untuk mengadukan keberadaan Kepala Badan, yang tidak bisa berkoordinasi tersebut.

“Intinya kami mengadukan, bahwa kepala balai tidak bisa berkoordinas dengan DPRD Sumsel, dan meminta agar kepala balai diganti saja,”kata dia.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: