Omzet Turun, Ramayana Tutup Supermarket

11105 Views

KORDANEWS – Setelah menutup supermarketnya di Cililitan, Tebing Tinggi dan Surabaya beberapa waktu lalu. Per 1 November 2017 lalu PT Ramayana Lestari Sentosa juga menutup supermarketnya yang ada di Palembang.

Store Manager Ramayana Palembang, Arvan Zulhandy, PT Ramayana Lestari Sentosa memiliki dua unit bisnis yakni supermarket dan department store. Ditutupnya supermarket merupakan langkah perseroan untuk penyesuaian pasar dan untuk mengalihfungsikan menjadi gerai fashion.

“Penutupan toko supermarket ini dilakukan karena tidak efisien saja. Jadi diarea toko supermarket yang kita tutup ini akan kita gunakan untuk perluasan area sepatu toko,” katanya.

Ditambahkan Arvan sejauh ini dari kedua bisnis yang ada, memang omzet supermarket cendrung menurun. Per kwartal III ini jika dibandingkan tahun 2016 lalu omset menurun sekitar 5 persen. Sebaliknya omset departement store meningkat 5 persen. Bahkan dalam dua bulan terakhir rata-rata omset mencapai target 100 persen.

Untuk department store ini sendiri diakui Arvan Ramayana memiliki pangsa pasar sendiri. Khususnya di penjualan produk fashion laki-laki Ramayana sangat mendominasi dan disusul dengan produk fashion anak-anak.

Kenapa? Karena Ramayana menawarkan aneka produk fashion dengan harga terjangkau tetapi kualitas tidak kalah saing tentunya. Konsumen langganan Ramayana juga tidak hanya mereka yang ada di dalam kota Palembang tetapi juga dari daerah kabupaten yang ada di Sumsel.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: