Pakai Uang Elektronik, Tarif Tol Palindra Rp 6 Ribu

28 Views

KORDANEWS——Bagi para kendaraan roda empat yang melewati jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra), akan dikenakan tarif Tol sebesar 6000 Rupiah yang memakai kartu elektronik. Hal ini diungkapkan manager proyek PT Hutama Karya Divisi Tol Palindra, Hasan Turcahyo saat diwawancarai diruang kerjanya, senin (6/11).

“Untuk pembayaran kita tidak memakai uang cash karena memakai sistem elektronik. Jadi nanti para pemilik kendaraan tinggal menempelkan kartu tersebut ke mesin yang telah disediakan,” katanya.

Namun Hasan mengatakan bahwa untuk tarif kendaraan yang akan melintasi Tol Palindra itu disesuaikan dengan golongan atau jenis kendaraan. “Ya, untuk tarifnya berbeda-beda karena disesuaikan dengan golongan atau jenis kendaraan,” katanya.

Adapun golongan atau jenis kendaraan yang melalui jalan tol palindra ini terbagi dalam 5 golongan atau jenis kendaraan. Diantaranya golongan 1 besaran tarif yang dikenakan yaitu sebesar rp600, golongan 2 tarifnya 8500, untuk golongan 3 tarifnya 1150, golongan 4 tarifnya14500, golongan 5 tarifnya 17500

“Besaran tarif jalan Tol Palindra ini dimulai dari angka 6000 hingga 17500.” jelasnya.

Untuk pemberlakuan tarif ini ia mengungkapkan akan diberlakukan pada tahun depan tepatnya 2018 mendatang. “Untuk tahun ini masih gratis sampai dengan akhir desember 2017. Nah pada awal januari 2018 baru mulai diberlakukan tarif ini,” ungkap hasan.

Editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: