Road To Asian Games 2018 Belajar Dari Singapura

2362 Views

KORDANEWS,SINGAPURA – Sebuah Kota dunia kosmopolitan Singapura menjadi contoh terdepan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018 mendatang.

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel menggelar kunjungan ke Kota tersebut dengan mengajak para jurnalis olahraga dan para pengiat sosial media (sosmed) agar bisa mensosialisikan kepada publik sendiri.

“Kita tidak mempromosikan Singapura disini. Tapi lebih kepada melihat dan mencontoh apa yang bisa diterapkan di Palembang. Apa lagi sebagai tuan rumah Asian Games harus ada yang sedikit kita benahi,”kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel Farhat Syukri

Kata Farhat ada beberapa poin seperti keamanan, kedisplinan warga Singapura dan kebersihan Kota tersebut menjadi latar yang tidak mungkin sulit diterapkan secepatnya di Kota Palembang. Dengan keamanan pastinya semua atlet dan turis mancanegara datang ke Palembang akan lebih nyaman. Kedisiplinan terkait warga Palembang membuat suasana akan kondusif seperti mematuhi semua tata kerama kesopan santunan serta mematuhi peraturan. Terakhir kebersihan Kota Singapura menjadikannya sangat disukai para wisatawan nantinya.

“Keamanan nomor satu selanjutnya kebersihan dan kedisiplinan warganya. Lihat tidak ada masyarakat yang merokok sembarangan. Nah ini harus di sosialisasi kepada masyarakat,”ucapnya.

Diakuinya memang tidak bisa diwujudkan secara cepat terkait lancarnya arus lalu lintas di Singapura. Lantaran adanya membatasan motor dan mobil di Singapura yang hanya memperbolehkan kendaraan selama 10 tahun dalam arti selalu update kendaraan. Lalu mobil keluaran lama tersebut harus di musnahkan sehingga benar-benar orang yang penghasilan besar mampu memiliki kendaraan.

“Untuk itu akan kita jadikan masukan karena tidak mungkin bisa diterapkan secara cepat,”pungkasnya.

editor : lintang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini:
%d blogger menyukai ini: