Ishak Mekki Tegaskan Siap Bersaing di Pilgub Sumsel

14745 Views

KORDANEWS—-H. Ishak Mekki mengaku siap dan memastikan dirinya akan ikut bersaing dan memencalonkan diri pada Pemilihan Kepala (Pilkada) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2018 mendatang.

Dengan melanjutkan program dirinya bersama Gubernur Sumsel sekarang ini, Ishak berjanji akan memperbaiki segala kekurangan program yang sedang berjalan di bawah pemerintahan Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumsel dan dirinya sebagai wakil Gubernur Sumsel.

“Ya, kalau untuk program tentu tidak jauh beda dengan visi saya bersama Alex Noerdin waktu maju pilgub 2013 kemarin, yakni Sumsel Maju, Sumsel Sejahtera dan Sumsel Berdaya Saing”, kata Ishak saat di temui di rumah dinasnya, Selasa (07/11).

Tentu dirinya akan melanjutkan apa yang berhasil dan memiliki manfaat bagi masyarakat, serta memperbaiki apa yang di rasakan kurang.

Seperti di contohkanya program Sekolah gratis yang dinilai dirinya sangat berhasil dan dapat membantu masyarakat. ” Selama 4 tahun ini saya keliling di 17 kabupaten kota, bertemu masyarakat, berdialog dan tanya jawab, faktor pendidikan inilah yang sangat di harapkan masyarakat”, ungkapnya.

Akan tetapi, menurut Ishak masih ada yang perlu di perbaiki dari program sekolah gratis ini. “seperti masih adanya sekolah – sekolah yang meminta sumbangan dari siswa dengan alasan yang beragam, terus masih adanya guru yang menjual buku kepada siswa, dan juga bebagai macam pungutan terhadap Siswa yang di lakukan pihak sekolah, Ini yang harus kita perbaiki”, tegasnya.

Apalagi, lanjut Ishak, sekarang ini sekolah gratis telah menjadi beban pemerintah pusat. Segala kekurangan dari pendidikan gratis ini tentu pemerintah daerah yang harus memperbaiki. “ini yang jadi perhatian saya, segala kekurangan yang terjadi dalam program ini akan saya perbaiki, itu yang jadi salah satu visi misi yang akan saya janjikan”, tukasnya.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: