Simulasi One Way, Banyak Kendaraan Terjebak Macet

14626 Views

KORDANEWS – Simulasi one way alias satu arah di kawasan Kapten A Rivai membuat banyak pengendara mobil dan motor terjebak macet. Hal ini terjadi di karenakan masyarakat tidak mengetahui rekayasa jalan.

Dari Pantaun wartawan KORDANEWS, jalur ‘One Way’ ini mulai diberlakukan terlihat masih banyak pengendara yang kebingungan dengan simulasi jalur satu arah ini, dan terdapat penumpukan kendaraan yang terjadi di jalan tembusan tepatnya di belakang, Stadion Bumi Sriwijaya, depan Palembang Icon serta jalan Pingpong.

Salah seorang pengendara motor yang melintas, Reza (23) mengatakan, ‘One Way’ ini ia telah mengetahui simulasi jalan satu arah ini, akan tetapi ketika melewati jalan tembusan di belakang Stadion dari arah POM IX menuju Jalan Angkatan 45 terjadi macet yang lumayan panjang.

“Ya, waktu aku nak muter ke arah angkatan 45 ruponyo macet di sano,” ujarnya

Kadishub Kota Palembang Kurniawan, mengatakan, uji coba one way akan digelar mulai Rabu 08 sampai 14 November.

“Semua ini tidak bisa terlaksana tanpa dukungan dari kepolisian juga dukungan masyarakat, kita masih mencari formula, jika ini berhasil akan dipermanenkan,” ungkap Kurniawan, Rabu (8/11/2017).

Sementara itu Kasatlantas Kompol Yudha, menambahkan, alasan diberlakukan one way di kawasan Simpang Lima DPRD ini karena pada saat jam sibuk mengalami kemacetan sangat tinggi.

“Banyak masyarakat belum mengetahui, masih mencari formula bongkar-pasang, menguraikan kemacetan ini sudah dirapatkan dalam forum lalulintas. Mereka setuju hingga dapat mengurangi kemacetan,” pungkasnya

Berikut jadwal uji coba arus searah Rabu – Selasa (8-14/11/2017) di Jl Radial, Jl Pom IX dan Jl Angkatan 45 mulai jam 09.00 wib. Dengan rincian sebagai berikut :

1. Arus lalu lintas one way dari arah jl.Kapt Rivai menuju simpang kampus bisa langsung belok kiri menuju jl. Radial, belok kanan ke Pom IX dan lurus menuju ke simpang bukit kecil.

2. Arah simp bukit kecil menuju simpang kampus wajib belok ke kiri menuju Pom IX dan apabila akan menuju ke Rifai atau Radial dapat lewat jl.Stadion samping Palembang icon.

3. Jl. Pom IX semuanya satu arah menuju simpang sumpah pemuda dapat belok kiri menuju Demang atau belok kanan menuju jl.Rifai, jl Radial maupun balik kembali ke Pom IX.

4. Jl. Radial satu arah dari arah kampus menuju PIM sehingga arus yg dari arah Pim bila mau menuju simpang kampus harus berputar menuju simpang bukit kecil.

5. Jl. Radial akan ujicoba dibagi 2 lajur, yg kiri khusus yg menuju PIM dan yg kanan khusus yg akan menuju Transmart, semua arus tetap dari simpng kampus menuju PIM.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: