Dorong BPNT, BRI Bagikan 88 Unit EDC E-Warong

12861 Views

KORDANEWS – PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Wilayah Palembang memberikan support pada program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah. Salah satu dukungan yang diberikan yakni menyediakan 88 unit mesin Electronic Data Capture (EDC) untuk E-Warong di Kota Palembang.

Wakil Pemimpin Wilayah BRI Palembang, Emen Zuardi mengatakan, BRI sangat mengapresiasi pendirian E Warong. Sebab hal ini juga sejalan dengan pengembangan jaringan layanan tanpa kantor BRI berbasis digital atau agen Brilink.

“Harapan pemerintah adalah pencairan bansos khususnya BPNT dapat lebih massif dan cepat, serta terjangkau aksesnya di titik lokasi terdekat, maka dari itu upaya ini untuk mengakselerasi percepatan pencairan, dan aksesibilitas,” kata dia, Kamis (9/11).

Dijelaskannya, E-Warong disupport dengan mesin EDC BRI, sehingga nantinya penerima bantuan dapat bertransaksi secara digital mencairkan kuota bantuan yang diterima dengan Kartu Keluarga Sejahteranya (KKS).

“E-Warong nantinya juga dapat dapat berbisnis dan memiliki tambahan pendapatan dari fee transaksi sebagai agen Brilink,” katanya.

Emen menambahkan titik kritis yang harus diakselerasi adalah percepatan pencairan bantuan.

“Selama ini pencairan BPNT dan PKH di Kota Palembang bergerak melalui agen Brilink yang tersebar sebanyak 307 agen di 16 kecamatan, dan 107 kelurahan,” katanya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: