Ishak Mekki Anggap PNS Wajar Terima TPP

15892 Views
ist

KORDANEWS – Tujangan Penghasilan Pegawai (TPP) dianggap sebagai hal yang wajar bagi Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan H. Ishak Mekki.

Ia mengatakan, pemberian TPP kepada para pegawai dinilai dirinya sangat wajar untuk diberikan. “Kalau saya nilai TPP wajar diberikan kepada para pegawai, apalagi kalau gaji yang diterima para pegawai tidak menunjang kebutuhan mereka,” katanya.

Bahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menyatakan bahwa pemberian insentif kepada pegawai itu penting untuk kinerja para pegawai. “Ya, bahkan KPK saja menyarankan untuk memberikan TPP kepada para pegawai dengan tujuan para pegawai tidak malas-malasan,” ujar Ishak, Kamis (9/11).

Ishak menjelaskan, dengan diberikannya TPP ini para pegawai juga dapat lebih fokus dan lebih baik lagi dalam bekerja. “Selain itu, pemberian TPP kepada para pegawai ini juga dapat menghindari perbuatan-perbuatan yang menyimpang dari para pegawai seperti korupsi dan perbuatan menyimpang lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, jika dirinya memiliki otoritas penuh maka para pegawai akan diberikan TPP dan bahkan nominalnya akan dinaikkan lebih besar daripada saat ini. “Pemberian TPP ini jangan diberikan ketika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) saja tapi harus komitmen untuk dianggarkan,” ungkap Ishak.

Ishak menambahkan, untuk tahun 2018 mendatang, tpp sudah dianggarkan. namun untuk besarannya dirinya tidak mengetahui. “Kalau untuk nominalnya saya tidak tahu, yang jelas untuk 2018 sudah dianggarkan,” katanya.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini:
%d blogger menyukai ini: