Tahun Depan, Jamkrida Sumsel Incar Penjaminan KEK TAA

16920 Views

KORDANEWS – PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumsel membidik potensi penjaminan dari mega proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-Api (TAA). Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, perusahaan daerah ini berharap dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Direktur Utama PT Jamkrida Sumsel, Dian Askin Hatta mengatakan, untuk dapat menjamin proyek di KEK TAA tersebut, pihaknya membutuhkan tambahan modal guna memperbesar kapasitas penjaminan.

“Butuh tambahan modal sekitar Rp 50 miliar lagi, sehingga total nantinya modal yag dimiliki Jamkrida Sumsel mencapai Rp 100 miliar, dan telah mencukupi syarat minimal sebagai lembaga penjamin proyek skala besar,” kata dia, Kamis (9/11)

Apalagi dari proyek yang menelan biaya sekitar Rp 24 triliun untuk konstruksinya dtersebut, dipastikan untuk tahap awal Jamkrida Sumsel sudah dipercaya untuk menjamin senilai Rp 1 triliun dari nilai proyek.

“Untuk itu, support dan dukungan dari Pemprov Sumsel selaku pemegang saham sangat dibutuhkan,” katanya.

Ada empat produk penjamian yang nantinya ditawarkan dalam proyek KEK TAA tersebut, yakni penjaminan penawaran, uang muka, pelaksanaan, dan pemeliharaan.

“Jika tahap pertama ini terealisasi, maka ada potensi Imbal Jasa Penjaminan (IJP) sebesar Rp 5 miliar yang bisa dimaksimalkan,” katanya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini:
%d blogger menyukai ini: