Angka Kriminalitas Tinggi, PALI Butuh Percepatan Pembentukan Polres

22 Views

KORDANEWS – Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ferdian Andreas Lacony S Kom MM dengan tegas mengharapkan percepatan pembentukan Polisi Resor (Polres) di Bumi Serepat Serasan. Hal ini agar dapat menekan tindak kriminal dan kejahatan yang menghantui masyarakat PALI.

Tidak hanya itu, Wakil Bupati ini mengaku sudah melaporkan tingginya angka kriminalitas di kabupaten PALI kepada Gories Mere selaku Staf Khusus Kepresidenan Bidang Keamanan dan Intelejen, agar proses pembentukan Polres di PALI dipercepat.

“Kami mewakili Pemkab merasa sangat prihatin atas kejadian yang sering menimpa masyarakat PALI. Hal ini sudah saya laporkan langsung ke Pak Gories Mere, selaku Staf Khusus Presiden Bidang Keamanan dan Intelejen untuk dipercepatan pembentukan Polres dan pemberantasan narkoba di Kabupaten PALI,” terangnya, Jumat (10/11/2017).

Selain itu, lanjut Ferdian, apalagi baru-baru ini ada penembakan terhadap dua warga Kabupaten PALI dan membuat sebagian masyarakat Bumi Serpat Serasan merasa ketakutan dan waswas ketika bepergian dan melintas di tempat yang sering mengalami kejadian pembegalan.

“Saat ini kita terus berkordinasi dengan pihak keamanan khususnya kepolisian Polres PALI agar meningkatkan keamanan, sehingga masyarakat bisa merasa nyaman ketika akan bepergian,” ujarnya singkat.

Sementara, Kabag Ops Polres Muara Enim, Kompol Zulkarnain menanggapi, jika dirinya sangat setuju bakal adanya Polres di Kabupaten PALI. Untuk sekarang, pihak Polres Muara Enim terus menambah anggota di setiap Polsek PALI untuk memperkuat wilayah hukumnya.

Ditanya kapan pastinya akan ada Polres PALI, Zulkarnain enggan menanggapi karena bukan wewenangnya untuk menjawab.

“Tetapi, kami tetap berharap agar segera dibentuk Polres PALI agar keamanan di PALI bisa bertambah kuat lagi,” tegasnya. (Ari)

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini:
%d blogger menyukai ini: