Demi Pahlawan, Kita Harus Bersatu

14909 Views

KORDANEWS – Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November kembali di peringati, kini pada tahun 2017 mengusung tema ‘Perkokoh Persatuan Untuk Membangun Negeri’ dengan harapan bisa bersatu padu dalam membangun negeri. Sama hal di Polres Muara Enim, Peringati hari Pahlawan Nasional Anggota Polres Muara Enim Lakukan Upacara di Lapangan Makopolres Muara Enim, Jum’at (10/11/2017).

Dalam amanatnya, Wakapolres Muara Enim Kompol Ary Sudrajat SH SIK mengatakan dengan tema Perkokoh Persatuan demi membangun negeri diharapkan nanti kedepan dapat bersama sama membangun dan memperkokoh bangsa ini, jangan sampai terjerumus ke hal hal yang pada akhirnya akan menghancurkan keutuhan negeri ini.

“Kita harus bersatu, jangan sampai terpecah bela oleh hal hal yang dapat menghancurkan hasil para pahlawan kita dulu, karena berbagai macam cara yang dilakukan para pahlawan dahulu demi mempertahankan dan mempersatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Ujar Ary kepada Kordanews.com.

Dikatakan Ary, apabila setiap komponen bangsa memiliki kesadaran tersebut, maka bukan hal yang mustahil bangsa Indonesia akan dapat menghadapi ancaman, hambatan dan gangguan yang datang, baik dari dalam maupun luar negeri.

Semangat dan Nilai-nilai Kepahlawanan sangat relevan untuk terus ditumbuhkembangkan, apalagi saat ini kondisi bangsa Indonesia sangat memprihatinkan. Banyak masyarakat saling menghujat, saling fitnah, saling melakukan tindakan kekerasan, bahkan melakukan aksi terror yang mengancam keamanan serta tindakan lain yang dapat berakibat pada perpecahan bangsa.

“Ayo kita bersama – sama membangun dan mempersatukan bangsa ini, jangan sampai kita dipisahkan oleh hal hal yang buruk,”tambahnya.

Selain disini (Lapangan Makopolres, red), lanjut Ary, pers Polres Muara Enim juga melakukan upacara di Makam Pahlawan Kabupaten Muara Enim yang dipimpin langsung Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP.; (Ari)

Editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: