Jalan Putus Akibat Hujan, Pelajar Daerah Ini Terpaksa Jalan Kaki 3 Kilometer

15898 Views

KORDANEWS – Jalan penghubung dari Desa menuju sekolah mereka kembali terputus akibat hujan deras yang mengguyur wilaya tersebut. Sehingga, sejumlah titik jalan yang belum dicor tersebut menghambat kendaraan yang biasa mengantar mereka (pelajar, red).

Akibatnya, puluhan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di desa Semangus Kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) harus rela berjalan kaki lagi sejauh 3 kilometer lebih.

“Kemarin (beberapa waktu lalu)  memang jalan ini rusak, setelah itu dilakukan perbaikan dengan seadanya. Karena semalam hujan deras, jadinya jalan ini rusak lagi, jadi kami harus jalan kaki lagi.” kata Anggi salah satu pelajar SMA N 1 Benakat asal desa Semangus, Jumat (10/11/2017).

Kalau tidak bisa lewat begini, lanjut gadis 16 tahun ini, dirinya bersama pelajar lain melanjutkan berjalan kaki untuk menuju kesekolahannya. 

“Ada yang masih SMP dan ada juga pelajar SMA nya, biasanya kami jalan kaki bersama-sama menuju kesekolan. Biasanya terlambat, tetapi biasanya gurunya memberi toleransi.” sambungnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Etty Murniaty, mengatakan bahwa pihaknya akan memprogramkan untuk kedepannya, agar jalan tersebut lancar dan tidak ada kendala lagi untuk pelajar maupun perputaran perekonomian masyarakat. 

“Kita usahakan thahun depan, tapi kita harus melihat dulu kondisi anggaran kita kalau memungkinkan akan segera kita bangunkan.” kata Kadin PU kabupaten PALI. 

Sekedar informasi sekolah yang dituju para pelajar tersebut adalah SMP Negeri 3 Talang ubi dan SMA 1 Benakat Minyak. (Ari)

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: