SFC Korek Kekuatan Persipura Dari Pemain Pribumi

13237 Views

KORDANEWS – Pelatih Sriwijaya FC (SFC) , Hartono Ruslan menyebut pihaknya akan mencoba memanfaatkan informasi dari sejumlah pemain asal Papua di dalam skuadnya.

Bahkan pelatih asal Solo ini tidak menutup kemungkinan untuk memainkan para pemain dari bumi Cendrawasih tersebut saat laga pamungkas nantinya.

Di dalam tim SFC sendiri, saat ini memang ada 6 pemain asal Papua yang tergabung dan hampir semuanya punya kualitas yang cukup untuk menembus starting eleven. Bahkan sosok Marco Meraudje, Nur Iskandar dan Yanto Basna hampir selalu menjadi pilihan pertama di setiap pertandingan.

Sementara Dominggus Fakdawer dan Yohanis Nabar kerap dipasang dari bangku cadangan. Praktis hanya Ikris W Yahmani, pemain muda asal Papua yang hingga pekan terakhir ini belum mendapat kesempatan bermain. Awalnya, pemain yang musim lalu merumput di Liga Timor Leste ini memang diprediksi menjadi pelapis bila regulasi memainkan pemain U22 diterapkan kembali di putaran kedua lalu.

“Bisa saja hal itu kita coba, karena pasti mereka punya motivasi tinggi saat bermain di depan pendukung sendirinya. Ingin membuktikan kualitasnya dan tidak ingin kalah nantinya, tetapi semua masih akan kita lihat saat sesi uji coba lapangan terlebih dulu,” ujarnya saat dihubungi Jumat (10/11) sore.

Sementara itu usai melakukan perjalanan yang cukup melelahkan, skuad Sriwijaya FC akhirnya tiba di Jayapura, Jumat (10/11) pagi. Sebanyak 18 pemain yang dibawa oleh laskar wong kito pun tetap semangat untuk mewujudkan target mencuri poin di kandang Persipura, Minggu (12/11) nanti sebagai kado penutup musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Perjalanan SFC ke Jayapura sendiri menurutnya berjalan lancar, walau saat tiba di bandara Sentani sempat tertahan selama beberapa menit. Pasalnya, di waktu yang bersamaan manajemen Persipura U19 menggelar acara arak-arakan usai menjuarai kompetisi Liga 1 U19 beberapa hari lalu.

“Tidak lama, hanya sempat tertahan sekitar 15 menit dan perjalanan dari Bandara yang awalnya sekitar 1 jam cuma telat sedikit dari biasanya,” pungkasnya.

editor : lintang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: