Laga Terakhir Jadi Duel Harga Diri

3226 Views

KORDANEWS – Duel terakhir di Liga 1 Indonesia 2017 antara Sriwijaya FC (SFC) versus Persipura menjadi duel harga diri tersaji di Stadion Mandala Jayapura Minggu,(12/11).

Bagaimana tidak dua tim raksasa Tanah Air musim kompetisi 2017 tidak menjadi kampiun. Padahal Mutiara Hitam dan Laskar Wong Kito merupakan tim bertitel elit dan langanan juara.

Demi memperbaiki harkat dan martabat kedua tim pastinya harus menang duel di laga penutup. Karena setidaknya harga diri tim bisa terselamatkan apabila happy ending berhasil menutup laga nantinya.

Pelatih SFC Hartono Ruslan mengatakan, ia membawa 18 pemain ke Papua dengan harapan besar. Dia juga sebut anak asuhnya sudah siap menutup pertandingan dengan akhir mengembirakan.

“Kita pastinya mau menang, karena kami tau semua fans mau itu. Tapi setidaknya target kita minimal tidak mau mengecewakan (imbang),”ucapnya.

Disinggung adanya desakan para fans agar SFC pulang dengan kepala tegak sekaligus menutup cerita dengan baik. Apakah dia bisa mewujudkannya. Hartono menyebutkan hal itu juga sudah ditekankan kepada pemain besar harapan para fans itu. Tinggal faktor keberuntungan dan doa dari pendukung menjadi harapan beliau.

“Persipura mereka tim yang bagus, pastinya dipertandingan nanti kami harus lebih bagus lagi. Itulah cara agar bisa menang,”pungkasnya.

Lalu diposisi klasemen SFC sendiri berada diurutan 13 poin 41. Apabila menang telak Laskar Wong Kito memiliki kesepatan tipis menggeser Mitra Kukar yang hanya memiliki poin 43 di posisi top ten Liga 1. 

Sedangkan tim lawan Mutiara Hitam terpaku diposisi 5 dengan poin 59. Lantaran diposisi teratas para kontestan telah memiliki poin yang sulit lagi dijangkau.

“Saya tau mereka mau menang, makanya kami akan halangi itu. Sebab kita juga mau mempersembahkan hasil manis untuk masyarakat di Papua,”kata Pelatih Persipura Wanderley Junior.

Perkiraan susunan pemain :

SFC (3-4-3) : Teja Paku Alam, Yanto Basna, M Roby, Bio Paulin, Marco Meraudje, Zalnando, Yu Hyun Koo, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves’

Cadangan : Dikri Yusron, Dominggus Fakdawer, Ikris W Yahmani, Manda Cingi, Yohanis Nabar, Airlangga Sucipto, Slamet Budiono

Persipura (4-3-3) : Yoo Jae Hon, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Mauricio Leal, Ian Luis Kabes, Nelson Alom, Boas Solossa, Marinus M, Osvaldo Haay, Fery Pahabol,

Cadangan : Dede Sulaiman, Rony B, Andri Ibo, Elisa Y, Priska E, Yan P, Izaac J

editor : lintang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: