Sudah Lama Diincar, Anton Akhirnya Terciduk Karena Miliki Senpi

15407 Views

KORDANEWS – Sebelumnya Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Operasi sapu jagad terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk segera menyerahkan senjata api rakitan di miliki masyarakat. Namun masih ada masyarakat yang membangkang dan tidak mau menyerahkan Senpira yang bukan hak nya. Ialah Antoni Bin Syarifudin (42) Warga Dusun 5 Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

Anton terpaksa di ciduk pihak Kepolisian Sektor Gunung Megang karena sudah lama menjadi incaran Polres Muara Enim karena memiliki Senpira Laras pendek jenis FN.

Penangkapan berawal saat Anggota Polsek Gunung Megang mendapatkan informasi bahwa tersangka sedang menumpang angkutan batu bara. Mendapat informasi tersebut anggota Polres Muara Enim di Sektor Gunung Megang yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Gunung Megang IPDA Raja Toga Parahum,STrK langsung melakukan penghadangan tepatnya di jalan lintas Desa Gunung Megang Dalam Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim, Jum’at (10/11/2017) sekitar pukul 16.30 WIB. 

Tidak butuh waktu lama, Polres Muara Enim di Jajaran Polsek Gunung Megang berhasil mencegat pelaku, yang lagi menumpang didalam truck pengangkut batu bara.

Melihat dirinya sedang dihadang petugas dan akan digeledah, dari balik jaketnya segera mengambil sesuatu dan berusaha membuangnya kearah belakang sopir truck pengangkut batu bara.

Pelaku yang memang dicurigai dan sudah menjadi target operasi pihak kepolisian tidak bisa mengelak lagi sewaktu dilakukan penggeledahan didapati satu pucuk senjata api laras pendek diduga rakitan  dibelakang jok sopir yang sebelumnya disimpan di dalam saku jaket pelaku.

Saat di konfirmasi Kordanews.com, Sabtu (11/11/2017), Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP didampingi Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan melalui Kepala Bagian Humas Polres Muara Enim AKP Arsyad AR membenarkan penangkapan tersebut.

Dituturkan Arsyad bahwa saat ini pelaku  berikut barang bukti berupa 1 (satu) pucuk senjata api diduga rakitan laras pendek warna hitam bergagang kayu warna coklat dan 1 ( satu) helai jaket levis warna biru sudah diamankan untuk di periksa lebih lanjut.

“Pelaku terancam UU Darurat Nomor 12 tahun 1951 pasal 1 ayat 1,” Pungkas Arsyad. (Ari)

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: