Tol Palindra Bakal Dilengkapi Rest Area

15603 Views

KORDANEWS—-PT Hutama Karya selaku kontraktor pembangunan Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) berencana akan membangun rest area di Jalan Tol Palindra tersebut. Hal ini diungkapkan Manager Proyek PT Hutama Karya Divisi Tol Palindra, Hasan Turcahyo saat diwawancarai, kemarin.

Hasan mengatakan, pihaknya berencana akan membangun rest area di Jalan Tol Palindra yang memiliki panjang 22 kilometer ini. “Ya, rencana akan ada rest area, namun ini masih baru rencana,” katanya

Untuk rencana pembangunan rest area di jalan tol palindra ini masih akan dibicarakan terlebih dahulu. “Untuk masalah pembicaraan soal rest area ini masih belum dibahas karena kita masih mengutamakan untuk pembangunan jalan tol palindra untuk sesi II dan sesi III,” ujar Hasan.

Hasan mengungkapkan, biasanya untuk membangun rest area di jalan tol yaitu 10 kilometer per satu rest area. “untuk idealnya memang per 10 kilometer satu rest area. Nah, untuk rest area di Jalan Tol Palindra ini kita kita bangun satu rest area saja,” ungkapnya.

Dijelaskannya, terkait Progres pembangunan Jalan Tol Palindra secara keseluruhan Tol Palindra sudah mencapai 68, 257 persen. Rincian, seksi I 100 persen, lalu seksi II sekitar 26,270 persen dan seksi III sekitar 83, 139 persen.

“Sesi I jalan tol semua sudah siap. Fasilitas pendukung pun baik listrik, rambu-rambu, marka jalan dan lainnya pun sudah rampung. Kondisi ini pun berlaku sama untuk seksi III. Untuk seksi II tergolong lambat karena kendala pembangunan tol ini pada lahan yang baru rampung, khusunya seksi II, (Pemulutan-KTM Rambutan) sangat jauh tertinggal. Saat ini progresnya baru mencapai 17 persen untuk jarak jalan sepanjang 5 kilometer,” jelas Hasan.

Hasan menambahkan, karena itu, pengerjaan tol palindra ini ditargertkan selesai pada akhir tahun. Namun menjadi awal tahun karena memang terkendala pada pembebasan lahan. “Iya molor karena pembebasan lahannya molor, kami tidak bisa kerja kalau lahan belum bebas,” katanya

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: