Yanti Tega Jual Anaknya Berusia 2 Tahun Demi Uang Segini

10653 Views

KORDANEWS – Yanti (35) sampai hati menjual anaknya berinisal H yang masih berusia 2 tahun. Alasanya diduga karena masalah ekonomi.

Putranya yang masih mendapat air susu ibu (ASI) itu hanya dihargai Rp 12,2 juta, dengan dalih akan diadopsi ke Pulau Batam.

Apapun alasan warga Kelurahan 5 Ilir, Kecamatan IT II, Palembang itu, dia terpaksa berurusan dengan hukum.

“Saya tidak ada maksud menjual anak saya Pak, sungguh Pak,” katanya, kemarin.

Dia mengaku sedang bingung karena tidak punya uang. Lalu datang tetangganya, Sri, menawari katanya di Batam ada yang mau mengadopsi anak.

Dengan segala kebingungannya itu, Yanti mengaku terpaksa merelakan anaknya yang masih berpindah tangan.

“Sri memberikan saya uang muka Rp10 juta,” akunya

Selanjutnya Yanti bersama Sri, bertemu orang yang mau mengadopsi anak bungsunya tersebut. Diberikan lagi uang Rp2,2 juta.

“Saya tidak menawari dia Pak, dia sendiri (Yanti, red) yang mau menjual anaknya,” kilah Sri, yang juga diamankan di Unit PPA Polresta Palembang.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Kepala SPK Terpadu Ipda A Wahab, menerangkan awalnya Yanti datang untuk membuat laporan bahwa anaknya telah diculik selama satu bulan.

“Polisi yang mengecek ke TKP, mendapati keterangan dari Sri bahwa pelapor sendiri yang menjual anaknya. Jadi keduanya (Yanti dan Sri, red) diamankan untuk penyidikan lebih lanjut,” katanya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: