Duel Tanpa Kemenangan, SFC – Persipura Senang

20 Views

KORDANEWS – Duel harga diri dua tim besar di laga penutupan Liga 1 Indonesia 2017 antara Sriwijaya FC dan Persipura berakhir tanpa kemenangan alias seri dengan skor 2-2 di Stadion Mandala, Jayapura, kedua tim harus puas berbagi poin.

Dua gol SFC dicetak oleh Alberto Gonzalves menit 3 dan menit 14 oleh Hilton Moreira. Kemudian dua gol balasan tuan rumah dicetak Boaz Salossa menit 79 dan menit 89 oleh Yohanes Pahabol

Namun kegagalan saling mengalahkan itu justru membuat kedua tim senang. Lantaran keduanya berhasil mempersembahkan hasil manis kepada masyarakat dikarenakan tidak kalah dilaga perpisahan.

“Selamat pertandingan berjalan lancar, semua pemain bagus. Dan kami puas dengan hasil 2-2. Karena persipura tim bagus dan kita bisa bermain bagus,”kata Hartono Ruslan.

Atas hasil itu Laskar Wong Kito menggeser posisi di klasemen dari urutan 13. Alhasil SFC finis di posisi ke 11 diakhir kompetisi dengan poin 42. Sedangkan Mutiara Hitam tetap diposisi semula diurutan ke lima poin 60.

“Saya puas dengan hasil kita hari ini. Walaupun sebenarnya kita bisa menang. Tapi saya tau memang lawan juga bagus intinya saya senang lihat semangat dan permainan terakhir kita,”pungkasnya.

Hal serupa juga dikatakan Pelatih Persipura Wanderley Junior menyatakan, hampir khawatir awal bisa kalah dikandang. Tentunya sangat membuat publik Papua kecewa. Namun ia akhirnya senang laga berjalan seri.

“Terimakasih motivasi hari ini memberikan bukti. Kita bisa bangkit walapun tadi kita kalah 2-0. Intinya tim bisa membawa motivasi diberbagai kondisi. Saya sangat bersyukur dan senang dengan hasil ini,”ucapanya singkat.

Sekilas jalannya pertandingan SFC membungkam tuan rumah dengan gol cepat saat pertandingan baru berjalan dua menit. Adalah Alberto Goncalves, striker yang mampu membuat Laskar Wong Kito memimpin dengan skor 1-0 saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Mampu unggul cepat memacu semangat tim tamu untuk terus menekan tuan rumah. Hasilnya, mereka mampu menggandakan skor jadi 2-0 pada menit ke-14. Kali ini Hilton Moreira jadi aktor penjebol gawang Persipurayang dijaga Yoo Jae-hoon.

Babak pertama diakhir dengan keunggulan sementara Sriwijaya FC dengan skor 2-0. Di babak kedua, Persipura mencoba mengejar keunggulan gol lawan. 

Persipura sempat melakukan pergantian kiper, Yoo Jae-hoon ditarik pelatih Wanderley Junior dan digantikan Dede Sulaiman di awal babak kedua. Upaya yang dibangun Ian Louis Kabes dkk. seusai turun minum akhirnya membuahkan gol. Pada menit ke-78, Boaz Solossa menipiskan skor jadi 1-2.

Tak ingin malu di depan pendukung sendiri, tim Mutiara Hitam terus menekan pertahanan tuan rumah. Gawang Teja Paku Alam akhirnya bobol lewat gol Ferinando Pahabol menit ke-89.

Hingga wasit Piriev Kiemuddin meniup peluit tanda pertandingan usai, skor 2-2 tak berubah. Persipura selamat dari kekalahan dan Sriwijaya FC mampu membawa pulang satu poin sebagai oleh-oleh untuk suporter dari laga pamungkas Liga 1 2017 ini. 

Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-2-3-1): 1-Yoo Jae-hoon; 3-Mauricio Leal, 4-Ricardo Salampessy, 2-Rony Beroperay, 21-Yustinus Pae; 13-Ian Louis, 17-Ferinando Pahabol; 86-Boaz Solossa, 12-Nelson Alom, 46-Osvaldo Haay; 24-Marinus W.

Pelatih: Wanderley Junior

Sriwijaya FC (3-4-3): 12-Teja Paku Alam; 13-Yanto Basna, 16-M. Roby, 11-Zalnando; 75-Tijani Belaid, 6-Yoo Hyun-koo, 22-Marckho Sandy, 45-Bio Paulin; 9-Alberto Goncalves, 10-Hilton Moreira, 17-M. Nur Iskandar

Pelatih: Hartono Ruslan

editor : lintang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini:
%d blogger menyukai ini: