Pilkada Palembang, PBB Condong ke Petahana

12628 Views

KORDANEWS – Desas desus dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) pada Pilkada Palembang 2018 mendatang, mulai terlihat titik terang siapa bakal pasangan calon yang akan diusung nanti.

Isyarat ini disampaikan Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor, disela- sela membuka fit and propertes bagi bakal calon Walikota-Wawako Palembang 2018-2023. Dimana partainya condong untuk merapat ke pasangan petahana, Harnojoyo.

“Kita berharap calon yang diusung, bisa berkontribusi bagi kota Palembang, dan umat islam. Apalagi ada gerakan sholat subuh berjamaah, yang kita nilai kegiatan itu bagus,” katanya.

Ditambahkan Abriansyah, dirinya sebagai utusan DPP meminta kepada DPC PBB Palembang, agar segera menetapkan calon Walikota yang siap “berperang”di Pilkada 2018.

“Kita sudah ada 18 PAC, dan ranting tingkat kelurahan yang saat ini sekitar 80 persen. PBB siap untuk perang dalam Pilkada, dan semua harus bersatu,” tandasnya, didampingi ketua DPW PBB Sumsel Armansyah, Sekretaris DPW Misnan Hartono, ketua DPC PBB Palembang Chandra Darmawan, Sekretaris DPC PBB Palembang Ade Victoria dan ketua tim penjaringan Fachrurrozi.

Sementara ketua DPC PBB Palembang Chandra Darmawan, memastikan dalam tahap akhir proses tahapan penetapan bakal calon Walikota Palembang dari PBB, yaitu fit and propertes, akan diikuti 3 bakal calon yaitu Harnojoyo, Sarimuda dan Yudha Pratomo. Sementara nama Mularis Djahri harus dicoret karena dianggap telah mengundurkan diri.

“Pastinya calon punya rencana untuk kota Palembang kedepan, komitmen ke PBB kedepan, dan memiliki visi-misi yang telah mereka lakukan, sebelum menjabat, terhadap masyarakat selama ini. Setelah fit and propertes, maka akan dilakukan pleno penentuan satu nama yang akan disampaikan ke DPP melalui DPW Sumsel,” pungkasnya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: