Berbenah Menuju Profesional, 40 Klub Liga 2 Adakan Pertemuan

2158 Views

JAKARTA – Sebanyak 40 klub Liga 2 klub-klub yang musim ini terdegradasi musim depan tengah mengadakan pertemuan. Lalu apa saja agenda pertemuan tersebut?

Presiden Persijap Jepara, Esti Puji Lestari yang didapuk menjadi ketua forum 40 klub tersebut mengatakan, pertemuan itu diadakan sebagai sarana evaluasi dari kompetisi yang telah dilalui pada musim ini.

“Setiap klub yang hadir dalam pertemuan tersebut saling berbagi pengalaman dan informasi terkait apa yang telah dilaluinya selama mengikuti kompetisi Liga 2 musim ini,” ungkap Esti Puji Lestari.

Selain itu, forum tersebut juga menghasilkan beberapa poin yang salah satunya adalah komitmen dari 40 klub tersebut untuk saling berbenah menuju klub profesional.

Seperti diketahui, saat ini masih belum banyak klub sepak bola di Tanah Air yang dapat memenuhi syarat yang dipatok oleh AFC untuk menyandang status sebagai tim profesional.

Untuk mendapatkan lisensi klub profesional, AFC sudah menetapkan lima aspek penilaian yang harus menjadi standar klub seperti legalitas, finansial, infrastruktur, administrasi, dan pembinaan usia dini, serta sumber daya manusia.

“Kami semua hanya ingin menyamakan visi misi untuk menjadi klub yang lebih baik lagi kedepan, menjadi lebih profesional dan bermartabat yang sejalan dengan visi misi PSSI sebagai induk organisasi,” tambah Esti.

Esti menambahkan, forum 40 klub tersebut diadakan juga sebagai sarana untuk membantu PSSI agar bisa mempersiapkan kompetisi musim depan lebih baik lagi.

Dijelaskan Esti, hasil pertemuan forum 40 klub tersebut juga telah diserahkan kepada Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria di Kantor PSSI, Gran Rubina hari ini.

“Kami sampaikan kepada Ibu Tisha bahwa kami ingin adanya kejelasan format kompetisi di musim depan, serta mendapatkan pendampingan standar profesional serta evaluasi atas kompetisi 2017 dari setiap aspeknya, termasuk perangkat pertandingan, konsistensi regulasi dan kejelasan struktur PSSI, LIB serta tupoksinya,” tandas Esti.

editor : lintang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: