Home Headline Ada Calon “Titipan” pada Seleksi Sekretaris KPU Sumsel ?

Ada Calon “Titipan” pada Seleksi Sekretaris KPU Sumsel ?

ist

KORDANEWS – Hasil tes kompetensi dan wawancara atau uji publik seleksi Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Selatan dipertanyakan. Pasalnya, tiga nama yang lolos diduga ada calon titipan.

Keganjilan tersebut terlihat lantaran nama M.S Sumarwan yang saat ini lulus seleksi, pada tahun 2016 yang lalu yang bersangkutan sempat masuk tiga besar dan diajukan KPU Provinsi ke KPU RI. Namun, nama tersebut ditolak Sekretaris Jenderal KPU RI. Di tahun 2017, yang bersangkutan kembali mengikuti seleksi dan diajukan KPU Provinsi Sumsel ke KPU RI.

“Ada kesan dipaksakan. Bahwa yang bersangkutan harus lulus. Padahal tahun 2016 lalu sudah ikut dan ditolak. Nah masalahnya kita tidak tahu kenapa ditolak,” kata salah satu peserta yang namanya enggan dipublikasikan, Senin (13/11).

Menanggapi hal tersebut, Panitia Seleksi Ahmad Naafi mengungkapkan, ketiga nama calon sekretris KPU yang dinyatakan lolos tersebut yakni Hj Haslinda, H Sumarwan dan H Abriyadi.

Ketiganya akan dilakukan fit and propertes oleh komesioner KPU untuk ditetapkan ranking lalu diajukan ke Sekjen KPU RI. Terkait, hasil ketiga nama tersebut Naafi, mengaku seleksi sudah dilakukan secara transparan, pengumuman sudah diumumkan di website KPU Propinsi.

“Kita sudah melakukan seleksi secara transparan tidak ada yang ditutupi, sesuai prosedur yang berlaku,”ujar dia.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here