Aswari : Toleransi Perindah Perbedaan

16 Views

KORDANEWS – Pelantikan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) 2017-2022 Kabupaten Lahat oleh Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i.SE Senin (13/11) di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat diharapkan dapat Menumbuhkan Suburkan kerukunan umat beragama dengan menampung semua aspirasi masyarakat dan organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

“Terbentuknya FKUB berdasarkan keputusan bersama Kementerian agama dan peraturan Menteri Dalam Negeri. Alhamdulillah Semunya berjalan baik dan Kita ucapkan terima kasih kepada Pemkab Lahat yang telah mendukung Keberadaan FKUB di Kabupaten Lahat selama ini”,Ujar Ketua FKUB Kabupaten Lahat Kherudin. BA.

Setelah di Lantik ini, FKUB Kabupaten Lahat tentu mempunyai kewajiban dan tanggung jawab, salah satunya menampung semua keluhan, dari masyarakat langsung dan ormas-ormas yang kita harapkan ikut berperan andil menciptakan Kabupaten Lahat aman dan terkendali.

“FKUB tidak ingin bekerjasama seperti mobil pemadam kebakaran. Terjadi baru bekerja. Itu jangan terjadi di Kabupaten Lahat yang kita cintai ini”,Jelasnya.

Sementara Bupati Lahat H. Aswari mengharapkan adanya perbedaan suku ras dan agama di Kabupaten Lahat dapat dijadikan perekat kesatuan kita dalam mewujudkan pembangun di Kabupaten Lahat khususnya kedaulatan NKRI.
“Saling memahami dan toleransi akan memperindah perbedaan kita semua”,Ungkapnya.

Sudah banyak contoh negara-negara hancur akibat tidak bisa menjalin persaudaraan, akibatnya banyak yang dirugikan. Perang tiada akhir, program Pembanguan pemerintah tidak berjalan dan masa depan anak-anak terabaikan.
“Perang saudara itu tidak ada akhir dan semuanya kita dirugikan. Beda dengan dijajah yang ada akhirnya. Mari kita jaga bersama kerukunan umat di Indonesia.(Hs)

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: