Asik..Panwascam Terbaik Bakal Dapat Motor

10075 Views

KORDANEWS – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) meminta kepada Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) menjaga netralitas dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawas dalam pilkada serentak di Sumsel tahun depan.

“Kami mengingatkan kepada Panwascam untuk netral, sebagai pengawas,” kata Ketua Bawaslu Sumsel, Junaidi dalam apel akbar Panwascam di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Selasa (14/11).

Panwascam dan Panwaslu yang jumlahnya hampir 800 orang se-Sumsel merupakan garda terdepan dalam mengawasi jalannya pilkada serentak di Sumsel.

“Ini tangan dan kaki kami yang akan mengawasi tahapan pemilu mulai dari hulu sampai hilir,” ujar Junaidi.

Junaidi mengingatkan, Bawaslu adalah salah satu lembaga Negara yang bertugas menyelenggarakan pemilu khususnya mengawasi proses pilkada dan mengawasi pemilu. Pada pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang akan melibatkan lebih dari 230 ribu penyelenggara pemilu mulai dari KPU, Bawaslu hingga pihak keamanan dengan dana sekitar Rp 2 triliun.

Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel, Iriadi mengatakan, Panwascam yang baru saja dilantik, pulangnya harus berbenah, mulai dari mencari kantor, dan lain sebagainya”Jangan takut Dana disiapkan dari APBN, Hal ini agar Panwascam tidak lagi menumpang di Kecamatan,”kata dia.

Lebih lanjut, untuk lebih memotivasi kinerja Panwascam, Bawaslu Sumsel menyiapkan Reward untuk yang terbaik berupa sepeda motor.

“Bagi siapa yang berhasil menangkap tangan orang yang melakukan money politik,”kata Iriadi.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: