DJP Beri Kuliah Umum Soal Inklusi Pajak

12913 Views

KORDANEWS – Kuliah Umum Perpajakan dengan Tema Inklusi Kesadaran Pajak Dalam Pendidikan yang digelar Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung (Sumsel Babel) diselenggarakan di Aula Lantai 3, Gedung Yuliana, Fakultas Bisnis dan Akuntansi, Universitas Katolik Musi Charitas (Unika Musi Charitas), Palembang (14/11)

Kepala Kanwil DJP Sumsel Babel M. Ismiransyah M. Zain yang akrab disapa Rendi didampingi oleh Plh. Kepala Bidang P2 Humas Nelson Samosir sebelumnya mengunjungi Tax Center Unika Musi Charitas yang berada di Lantai 1 Gedung Yuliana. Tax Center Unika Musi Charitas telah berdiri sejak Desember tahun 2016.

“Hari ini kami bawa staff kami yang akan ditempatkan di Tax Center untuk memberikan konsultasi ataupun kelas pajak secara gratis agar dapat dimanfaatkan para mahasiswa/i yang ingin berkonsultasi perihal pajak,”kata Ismiransyah

Wakil Rektor II Unika Musi Charitas Agatha Septinna SR, S.E., M.Si yang ditemui ditempat yang sama menyambut baik usulan Kepala Kanwil DJP Sumsel Babel untuk menempatkan beberapa pegawainya di Tax Center.

“Menempatkan pegawai pajak di Tax Center adalah langkah yang baik untuk juga meningkatkan kegiatan Tax Center serta meningkatkan kemampuan para siswa disini dalam memahami pajak,” ujar Agatha

Selepas kunjungan ke Tax Center acara dilanjutkan dengan Kuliah Umum Perpajakan yang dilaksanakan di Aula Lantai 3. Dibuka dengan sambutan Dekan Fakultas Bisnis dan Akuntansi M.Y.Dedi Haryanto, S.E.,M.Si.

Dalam sambutannya Dedi mengatakan bahwa pajak adalah tanggung jawab kita bersama. Selain itu Dedi juga mengatakan bahwa mahasiswa bisa menjadi Agent of Change untuk mendorong masyarakat agar sadar pajak.

“Sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa harus mengerti pajak, semoga dengan kuliah umum ini ilmu pajak yang disampaikan dapat menginspirasi mahasiswa untuk sadar dan menyadarkan lingkungan sekitar tentang pentingnya pajak dalam pembangunan negara,” ucap Dedi.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: