Musda REI Sumsel, Sosok Ini Berpeluang Jabat Ketua Baru

12095 Views

KORDANEWS – Bursa pencalonan ketua Real Esetate Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel) resmi ditutup, pemilihan ketua REI pada Musyawarah Daerah (Musda) pada 22 November 2017 mendatang berpotensi besar akan dilakukan secara aklamasi.

Ketua Tim Penjaringan REI Sumsel, Oka Murod mengatakan, pendaftaran sudah ditutup, calon ketua yang mendaftarkan diri dan memenuhi syarat sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADRT) hanya satu orang yakni Bagus Pranajaya Salam.

“Setelah melalui proses yang bersangkutan (Bagus) lolos ke tahap pencalonan, kemudian hingga pendaftaran ditutup hanya itu yang secara aturan memenuhi syarat ketentuan calon ketua REI Sumsel 2017-2020,” katanya, Selasa (14/11).

Dikatakan, Bagus merupakan Sekretaris REI yang aktif berorganisasi aktif menjadi pengurus harian beberapa periode.

“Calon ketua harus memenuhi syarat yang ditetapkan dalam ADRT, salah satunya dia harus aktif menjadi pengurus harian,” kata dia.

Berkas pengajuan calon ketua sudah diverifikasi dan sudah dilaporkan kepada ketua REI yang saat ini menjabat.

“Kami berharap calon ketua ini memenuhi apa yang diharapkan semua anggota, betul-betul amanah, dan paling peting tidak ada kepentingan pribadi dalam pencalonan diri, selain itu harus punya link yang kuat,” kata pria yang juga sempat mejabat Ketua REI Sumsel ini.

Murod mengakui REI ini menjunjung tinggi nuansa kekeluargaan, selain itu juga harus bisa bersinergi dengan steakholder, baik pemerintah maupun pihak lainnya dalam menjaga hubungan baik, baik dari sisi bisnis maupun sosial kemanusian.

“REI ini bukan hanya bicara soal bisnis, kita juga mendukung program sosial kemasyarakatan, artinya kepentingan calon ketua juga harus disaring, jangan sampai ada kepentingan pribadi maupun golongan,” katanya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: