Begini Syarat Hanura untuk Kandidat yang Bakal Didukung

13634 Views

KORDANEWS – Partai Hanura tidak memberikan dukungan kepada kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilgub Sumsel tahun depan secara “gratisan”.

Partai besutan Wiranto tersebut menetapkan dua kontrak politik kepada kandidat, sehingga bila terpilih dapat memberikan kontribusi bagi Hanura dan masyarakat Sumsel.

“Yang pertama, jika kandidat tersebut terpilih dapat membesarkan Hanura di Sumsel pada pileg tahun 2019 mendatang,” kata ketua DPP Hanura, Fauzi Amru, Rabu (15/11).

Dilanjutkan Fauzi, yang kedua, bahwa kandidat tidak boleh melakukan kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN), jika Kandidat melakukan itu maka dukungan Hanura akan dicabut.

“Ya, tidak boleh melanggar aturan hukum baik itu korupsi dan melawan hukum lainnya, yang kami minta dapat mensejahterakan masyarakat dan membawa Sumsel lebih maju kedepan,” kata anggota DPR RI ini.

Sejauh ini, siapa yang akan diusung oleh partai Hanura yang memiliki lima kursi di DPRD Sumsel masih teka teki. Dua nama yang berpeluang untuk diusung adalah Herman Deru dan Dodi reza, tetapi hingga saat ini Hanura belum memutuskan kandidat mana yang akan dipilih.

”Kita tunggu saja, karena sekarang ini masih proses oleh DPP masih,”jelas dia.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: