Jelang Asian Games 2018, Giliran Tenis Gelar Test Event Di Jakabaring

2248 Views

KORDANEWS, JAKARTA – Jelang perhelatan akbar olahraga Asian Games 2018 kini,gilran cabang olahraga (cabor) tenis melaksanakan Test Event bertajuk The 3rd Indonesia Open Soft Tennis Championships 2017 di Jakabaring Sport City Palembang, 19-24 November.

Selain kontingen tuan rumah, turnamen ini juga bakal dimeriahkan dengan kehadiran peserta dari mancanegara.

“Test Event ini adalah ajang uji coba kesiapan PP PESTI untuk mengelola pelaksanaan Asian Games 2018 dan juga tentunya bisa memantau peta kekuatan calon lawan yang bakal dihadapi pada pesta olahraga antar bangsa Asia, tahun depan,” ucap Martuama Saragi, Ketua Umum PP PESTI di Jakarta, Rabu (15/11).

Lima negara, menurut pria yang juga menduduki posisi Vice President Asian Soft Tennis Federation (ASTF) itu, telah memastikan kedatangannya di Palembang, yakni Jepang, Korea Selatan, Taipei, India dan Nepal.

“Negara-negara ini merupakan kekuatan utama soft tenis di kawasan Asia,” lanjutnya.

Indonesia bakal memasang atlet terbaik yang telah menghuni Pelatnas Soft Tenis di Jakarta sejak awal tahun ini. Tim Merah Putih itu berintikan sepuluh pemain yakni Hemat Bakti Anugrah, Gusti Jaya Kusuma, Elbert Sie, Prima Simpatiaji dan Irfandi Hendrawan (putra) serta Dwi Rahayu Pitri, Dede Tari Kusrini, Anadeleyda Kawengian, Siti Nur Arasy dan Voni Darlina (putri).

“Setelah menjalani promosi-degradasi dalam Seleksi Nasional Soft Tenis bulan lalu, kini tim Indonesia berkesempatan menjajal lawan yang tangguh di ajang internasional ini,” tuturnya.

Soft Tenis menjadi salah satu cabang olahraga prioritas Indonesia di ajang Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang. Tim Merah Putih menggaet sekeping medali perak dari nomor tunggal putra atas nama Edi Kusdiarto dan satu perunggu ganda campuran dari pasangan Maya Rosa/Prima Simpatiaji di Asian Games 2014 yang berlangsung di Incheon, Korea Selatan.

“Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, PP PESTI akan berupaya sekuat tenaga untuk mengubah perolehan perak dan perunggu empat tahun silam itu menjadi setidaknya satu emas dan satu perak dari lapangan soft tenis untuk Indonesia,” ujar Martuama Saragi.

Sebagaimana dalam Asian Games 2018, turnamen yang berlangsung di lapangan tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City itu akan menggelar lima nomor, yakni beregu dan tunggal baik putra maupun putri serta ganda campuran.

editor : lintang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: