Meski Ditengah Kota, Warga Talang Kembang Merasa Dikucilkan

12855 Views

KORDANEWS – Warga lingkungan IX Talang Kebang Kelurahan Pangkalan Balai merasa dikucilkan, Pasalnya Talang Kebang yang dulunya desa dan sekarang ikut Kelurahan Pangkalan Balai, belum pernah merasakan pembangunan baik jalan maupun infrastruktur lainya. Meskipun letaknya berada di tengah kota Kabupaten Banyuasin.

Syamsuri selaku tokoh masyarakat sekaligus warga Talang Kebang sudah sering memperjuangkan aspirasi masyarakat Talang Kebang ke Pemkab Banyuasin, namun hasilnya nihil.

“Bukan itu saja, banyak bantuan dari kelurahan yang tidak sampai kesini. Saya telah mengajukan pemekaran ke Pemda Banyuasin agar dijadikan desa atau kelurahan tapi sampai saat ini pihak kelurahan dan Camat Banyuasin III belum ada tanggapan,” keluhnya

Dirinya juga menyesalkan sikap Pemerintah Kabupaten yang tidak menanggapi keluhan masyarakat Talang Keban, sejak jadi kelurahan belum ada pembangunan.

“Belum ada pembangunan sejak ikut Kelurahan Pangkalan Balai dan Kami minta kepada pihak terkait agar Talang Kebang di mekarkan menjadi desa, apabila tidak, maka akan bergabung dengan Desa Lubuk Saung,”pintanya.

Sementara Camat Banyuasin III Ir. Alpian, MM menjelaskan, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk wilayah Talang Kebang.

“Kami pemerintah kecamatan sudah berusaha setiap tahun mengusulkan pembangunan untuk wilayah Talang Kebang terutama perbaikan jalan, baik melalui Musrenbang, proposal ke dinas terkait, melaui reses DPRD Kabupaten maupun Provinsi.” Jelasnya

Satu minggu yang lalu, sambungnya, lurah dan camat berkoordinasi dengan anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Dapil V Sakri HAJ SH, kembali mengajukan proposal untuk perbaikan jalan Talang Kebang ke Dinas PU TR.(dafid)

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: