BTN Syariah Garap Tabungan Umroh

16652 Views

KORDANEWS – BANK Tabungan Negara Syariah mulai konsen menggarap tabungan haji dan umroh untuk memperkuat dana murah. Sejauh ini penghimpunan dana pihak ketiga dari anak usaha BTN ini masih on the track.

Branch Manager BTN Syariah, Asef Hermansyah mengatakan, selama ini perbankan masih banyak yang mengesampingkan nasabah dari progam haji maupun umroh, namun ketika ada kebijakan setoran haji wajib di bank syariah, hampir semua menggarap segmen tersebut, termasuk BTN Syariah.

“Awalnya kami hanya fokus menggerap produk haji, namun sejak dua bulan terakhir ini kami mulai aktif melakukan promosidan sosialisasi mengenai tabungan umroh. Sebab prodak ini memiliki prospek yang sangat bagus,” kata Asef.

Tingginya minat masyarakat untuk berangkat umroh karena daftar tunggu haji yang cukup lama membuat alternatif beralih ke umroh.

“Peluang inilah yang kami tangkap, dari sisi penghimpunan dana masyarakat sejauh ini tabungan umroh memberikan kontribusi yang cukup positif. Angkanya masih kecil namun pertumbuhannya sangat signifikan,” kata dia.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: