Soal Maraknya Poster Politik, Pol PP Tunggu Perintah Bupati

12494 Views

KORDANEWS – Terkait maraknya pamflet atau poster para calon Gubernur maupun calon Bupati di sepanjang jalan lintas dalam kota Muara Enim, tepatnya di pelataran Gor Pancasila dan Kolam Retensi, Kabupaten Muara Enim seperti yang diberitakan sebelumnya, Selasa (14/11) kini memasuki babak baru.

Kasat Pol PP, Riswandar SH melalui Sekretaris Jenderal H Zulkipli, M Si mengatakan, pihaknya akan segera melakukan tindakan tegas dan segera melepas atribut pilkada yang menyalahi aturan.

“Kita akan melakukan tindakan tegas, namun saat ini kita belum bisa, karena belum ada perintah dari atasan (Bupati, red) dan juga kita belum dapat surat pemberitahuan dari KPU,” ujar Zulkipli kepada Kordanews.com, Kamis (16/11).

Selain itu, lanjut Zulkipli, sebelumnya pihaknya telah melakukan penertiban terhadap pamflet yang ditempatkan secara sembarangan.

“Namun, hal itu selalu terulang lagi, ya itu ulah para tim sukses yang tidak bertanggung jawab. Sudah kita cabut selang beberapa hari kemudian sudah di pasang lagi, akan tetapi secepatnya kami akan segera melakukan pembersihan,” tambahnya

Masih kata Zulkipli, Saat ini pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik dengan cara bertatapan langsung maupun dengan cara pengumuman melalui media.

“Kita telah berulang-ulang memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui radio, terkadang langsung tatap muka dengan masyarakat,” tutupnya. (Ari)

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: