Sepakat! PBB Usulkan Dukung Petahana pada Pilkada Palembang

10879 Views

KORDANEWS – Dewan Pimpinan Cabang (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Palembang, sepakat mengusulkan bakal pasangan walikota dan wakil walikota Palembang dari petahana, Harnojoyo- Fitrianti Agustinda (Finda), yang diusulkan ke DPP untuk diusung dalam Pilkada kota Palembang 2018 mendatang.

Dengan keputusan itu, persaingan antara Harnojoyo dan Sarimuda, untuk mendapat dukingan kursi PBB di DPRD Palembang sebanyak 2 kursi sudah berakhir.

“Iya sudah ke mufakat nama Harno-Finda yang akan diusung PBB,” kata salah satu internal PBB yang namanya enggan disebut, Jumat (17/11).

Menurutnya, hasil pleno tersebut sudah final dan tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) DPP PBB, dengan menunggu ditandatangani Ketua Umum (Ketum) dan Sekjen PBB.

“Kewenangan menentukan nama siapa yang diusung, merupakan ranah PBB Palembang, dan DPP akan menindak lanjutinya,” jelasnya

Ketua DPC PBB Palembang, Chandra Darmawan sendiri saat dikonfirmasi, tidak membantah atau mengiyakan isu tersebut, sebab pihaknya tidak ingin mendahului keputusan DPP.

“Iya, kita sudah memalui mekanisme tinggal proses DPP, dan menunggu SK. Mungkin Senin atau Selasa akan diumumkan,” jelasnya, seraya enggan menyebutkan nama yang telah disetujui dalam pleno DPC bersama sayap organisasi, Majelis pertimbangan partai maupun PAC se Palembang.

Dirinya enggan menyebutkan nama tersebut, karena tidak ingin nantinya, hasil yang dikeluarkan DPP PBB ternyata berbeda dengan usulan daerah.

“Karena kami nanti merupakan keputusan akhir, bukan rekomendasi, izin prinsip atau sebagainya. Dimana kalau SK keluar sudah langsung sepasang, dengan form untuk ke KPU,” tandasnya.

Dilanjutkan ketua komisi II DPRD Palembang ini, nama yang disepakati dalam pleno tersebut, merupakan suara yang ada di partai, dan dirumuskan menjadi satu.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: