Tidak Gratis, Naik LRT Bayar Pakai Uang Elektronik

14569 Views

KORDANEWS – Pemprov Sumsel memastikan isu naik Light Rail Transit (LRT) di Kota Palembang tidak dipungut biaya selama Asian Games 2018 itu tidak benar.

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Alex Noerdin mengatakan bahwa semua elemen masyarakat atau siapapun harus tetap membayar untuk naik LRT.

“Naik LRT tetap harus membayar, seluruh siapa saja harus membayar, saat Asian Games 2018 juga harus membayar, “katanya.

Menurut Alex, naik LRT itu memang tidak membayar atau membeli tiket, akan tetapi masyarakat pengguna LRT harus mempunyai E-money LRT yakni kartu uang elektronik.

“Naik LRT akan memakai Sistem E-money agar bagi masyarakat yang ingin naik tidak repot – repot untuk membeli karcis juga tidak lagi mengantri, kalau di gratiskan itu tidak benar, “jelasnya.

Alex menambahkan proyek transportasi LRT di Palembang dipastikan beroperasi penuh Mei 2018. Proyek LRT sepanjang 24,5 kilometer (km) selesai masa konstruksinya pada Februari 2018.

“LRT di Februari Insya Allah selesai, 3 bulan operation trial manti Mei full operasi, “ucapnya

LRT Palembang akan mempunyai 13 stasiun dan satu depo pengisian bahan bakar. Halte tersebar di asrama haji, sekitar jembatan Ampera, pasar, mal hingga bandara. Infrastruktur transportasi ini akan digunakan sebagai fasilitas para atlet saat gelaran Asian Games 2018. 

Editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: