300 Atlet Porprov Kabupaten Banyuasin Dilepas

15578 Views

ADVERTORIAL

Sebanyak 300 atlet dan 50 Ofisial Kabupaten Banyuasin untuk berlaga pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke-XI di Palembang, yang digelar 18-26 Nopember 2017. Kontingen Banyuasin ditarget paling tidak meraih prestasi 3 besar, dari 24 cabang olah yang dipertandingkan.

“Bupati dan masyarakat di Banyuasin akan berdoa mengiringi langkah atlet Banyuasin, untuk mengukir prestasi yang gemilang pada Porprov XI di Palembang,”ucap Dr H Senen Har, Asisten I yang mewakili sambutan Bupati SA Supriono, Sabtu (18/11) di Gedung Olahraga Pangkalan Balai.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten I M Senenhar, Kadisdik Porapar Dr H M Harun Syamsudin Beserta Kabid Pemuda dan Olahraga Sanusi S.Sos M.Si, Kapolres, Kadis Kesbangpol Drs Indra Hadi juga sebagai Ketua IPSI Banyuasin, Kadis Perkebunan, Kadis PUCK di Wakili Hiasmal, KPUD Sapran Ketua Koni Hazairin M.Si.

Senenhar yang juga melepaskan kontingen Banyuasin ini berharap agar atlet menjaga kesehatan, sikap jujur dan menjunjung tinggi sportivitas, dan mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin pada Proprov XI Palembang.

“Junjung tinggi sportivitas, tidak dapat juara umum paling tidak dapat masuk tiga besar. Masyarakat Banyuasin juga memberikan dukungan. Agar dapat melahirkan atlet yang proporsional, dapat membetuk sikap m.

Senen mengingatkan, bahwa menang dalam pertandingan bukan hanya tujuan sepenuhnya, apalagi menang dengan melakukan kecurangan karena itu tidak dibenarkan. Oleh karenanya melalui Porprov , sudah pasti akan mendapatkan pelajaran yang berharga karena bisa bertemu dengan olahragawan lainnya.

“Berjuanglah untuk membanggakan Kabupaten Banyuasin, dengan memperoleh prestasi baik ditingkat Nasional dan Internasional,”tuturnya seraya menambahkan, Pemkab Banyuasin akan ikut berpartisipasi dan menyukseskan pesta olahraga di Palembang yang ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018 akan datang. Mental, solidaritas. Menang secara jujur, secara proporsional, agar dapa membanggakan Kabupaten Banyuasin,” tuturnya.

Sedangkan Plt Kepala Disporapar Banyuasin Dr H M Harun Syamsudin, mengaku optimis bisa meraih posisi 3 besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XI, dengan mengadalkan tiga cabang olahraga (cabor) unggulan ditambah cabor potensial lainnya.

“Untuk meraih posisi tiga besar Porprov itu, Banyuasin mengandalkan atlet PPLPD di cabor senam, taekwondo, dan atletik sebagai lumbung emas. Kemudian ditambah cabor unggulan lainnya, seperti silat, basket, sepakbola, tenis meja, kempo, catur dan lain-lain,”katanya.

Ia menerangkan pada gelaran sebelumnya, yakni Porprov X, Banyuasin menempati peringkat lima besar. Melihat penampilan yang tidak begitu buruk pada perhelatan dua tahun lalu di Lubuklinggau 2015 lalu, lanjutnya, Banyuasin tahun ini dapat memperbaiki posisinya.(Dafid/ADV)

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: