Pol PP Muara Enim Tertibkan Pedagang Nakal

15901 Views

KORDANEWS – Terus kejar predikat adipura, Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Muara Enim terus sterilkan kawasan sepanjang jalan Jenderal Sudirman Muara Enim, hal ini dilakukan akibat banyak pedagang kaki lima yang menggelar lapak pada siang maupaun malam hari.

Terkait hal tersebut, plt Kasatpol PP Muara Enim Riswandar melalui Kabid Penegak Perda Andris mengatakan, kegiatan tersebut sebenarnya dilarang. Akankah mengadakan memberikan toleransi dengan memperbolehkan di atas pukul 16:00 WIB.

“Untuk pedagang yang berada di jalan Jendral Sudirman secara resmi tidak diperbolehkan, tapi diberikan kebijakan boleh berjualan namun pada sakit hari mulai 16:00 WIB,” kata Andris, disela penertiban PKL di Pasar Muara Enim, Sabtu (18/11/2017) pagi.

Selain itu, lanjut Andris, juga terus memberikan himbauan kepada pedagang untuk terus menjaga kebersihan di daerah tersebut.

“Kita ingatkan para pedagang agar sampah dagangannya bisa ditampung dan dibersihkan. Itu pada saat itu sudah ada dan tidak ada lagi aktivitas dagang, “ujarnya.

Sementara untuk pedagang di pasar pagi yang menggunakan bahu jalan dan trotoar untuk berdagang, tambah Andris, hanya ke pukul pukul 07.00 WIB.

“Kalau sudah jam 07:00 WIB, pedagang kita himbau untuk berhenti aktivitas dagangnya, karena bisa mengganggu pengguna jalan dan lalu lintas,” ucapnya.

Jika melanggar ketentuan yang diberikan, kata Andris, baik pedagang di pasar pagi maupun pedagang di kawasan Sudirman akan dilakukan penertiban.

“Kalau tidak patuh akan kita pasang teguran, kalau masih membandel maka kita tertibkan,” lanjutnya.

“Kita berharap, pedagang kaki lima bisa patuh terhadap aturan dan ikut serta Pemkab Muara Enim untuk menjaga ketertiban dan keindahan kota,” tutupnya. (Ari)

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: