Tanhar Minta Pemuda Pantang Menyerah

14028 Views

KORDANEWS – Menghadiri undangan pemuda kecamatan Pulau Pinang, Minggu (19/11) Ketua DPD KNPI Lahat, Tanhar Effendi, SH kembali mengajak kalangan muda untuk terus semangat dan pantang menyerah dalam menggapai cita cita dan peran pemuda bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Lahat. Bertempat di Tepian Ayek Lematang, acara yang diinisiasi oleh PK KNPI Pulau Pinang ini maaih dalam rangka Hari Pahlawan.

Dihadapan kalangan pemuda, Tanhar yang juga anggota DPRD Lahat ini, mengajak pemuda bersatu, berperan dalam mengisi kemerdekaan. Ditegaskan Tanhar, jika para pahlawan berdarah darah dan mengorbankan jiawa raga untuk kemerdekaan saat ini pemuda tinggal mengisi kemerdekaan itu dengan menjaga bangsa ini dari semua ancaman penjajahan dari segala sektor kehidupan.

“Jangan pesimis dengan apa yang kita lakukan. Tekad untuk maju harus ditanam. Jangan melihat kenapa orang bisa maju tapi bagaiman kita bisa maju,”tegas Tanhar, dihadapan Pemuda.

Diterangkan Tanhar, saat ini ada sekitar 163 ribu pemuda dan pemudi di Kabupaten Lahat. Jumlah tersebut cukup banyak, cukup mewarnai dan cukup bisa untuk melakukan perubahan. Dengan jumlah tersebut jika pemuda tidak mampu berdikari maka generasi selanjutnya tidak akan mampu melanjutkan cita cita pendahulu.

“Artinya pemuda harus kompak, pemuda harus berbuat untuk pemuda. Pemuda harus memberikan sumbangsih pemikiran dan pergerakan,”ujar Tanhar.

Sementara dalam pertemuan tersebut pemuda yang hadir kembali mendesak Tanhar, untuk ikut dalam bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Lahat, di Pilkada Lahat, Juni 2018 mendatang. Hal tersebutvseperti disampaikan Elan. Dikatkanya, Tanhar satu satu figur yang akan mewakili pemuda, mengakomodir kepentingan pemuda dengan kapasitas dan kualitas yang sudaj terbukti.

“Ada sekitar 55 persen jumlah pemikuh pemuda. Saatnya pemuda berkiprah dan memberikan perubahan. Kami siap mendukung jika Bung Tatan Siap Maju,”timpal Kamil, peserta dalam diskusi kepemudaan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Tanhar kembali menegaskan apresiasi atas kepercayaan tersebut. Namun satu hal dikatakan Tanhar, yang paling penting dilakuka Pemuda khususnya jelang Pilkada Lahat, dengan ikut berperan menyukseskan. Menjadi penyelenggara, tidak apatis dan memastikan pesta demokrasi berjalan dengan baik. “Intinya saya siap. Sebagai pemuda jika masyarakat menginginkan itu amanah bagi saya. Tentu dukungan dan doa yang diberikan akan memperkuat tekad untuk menuju kesitu,” tukasnya.

Editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: