Akbar Alfaro Pilih Jalur Independent ?

12322 Views

KORDANEWS – Jelang pendaftran calon walikota-calon wakil walikota Palembang yang akan bertarung pada Pilkada Palembang tahun depan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang akan membuka pendaftaran secara serentak dari jalur perseorangan atau independent pada 25 November mendatang.

Komisioner KPU Palembang Divisi Sosialisasi, Abdul Karim Nasution mengatakan, sebelum pendaftaran salah satu tim sukses (timses) dari Akbar Alfaro terus melakukan komunikasi dengan KPU dengan datang secara langsung.

“Sangat rutin mereka (tim) ini mendatangi KPU untuk melakukan komunikasi dan pertanyaan terkait jalur dari independent,” kata Karim, Senin (20/11).

Dikatakan Karim, dengan melakukan komunikasi secara rutin artinya tim ini sangat serius untuk maju dari jalur independent, sebagai KPU tentu KPU melayani siapa saja yang akan mendaftar dari parpol maupun independent.

“Ya kemungkinan kami prediksi akan ada dari jalur independent,”kata dia.

Menurutnya, syarat untuk pencalonan dari jalur independent setiap calon harus harus menyerahkan dukungan KTP sebanyak 74.631 lembar atau 20 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT). Nantinya KPU akan melakukan verifikasi dukungan KTP.

”Setelah pendaftaran KPU akan melakukan verifikasi langsung terhadap masyarkat yang menyatakan dukungan tersebut,”jelas dia.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: