Daud Yordan Beri Pelajaran Kepada Atlet Tinju Sumsel

14679 Views

KORDANEWS – Daud Yordan memberikan pembelajaran teknik dasar tinju saat pembukaan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) Ke XI Sumatera Selatan (Sumsel) 2017. Materi itu diberikan kepada atlet Cabang Olaraga (Cabor) tinju dari 13 Kabupaten/Kota di Sumsel.

“Ditangan adek-adeklah masa depan tinju Negeri kita. Ikuti apa yang diberikan pelatih dan berbaringlah dengan sportifitas di Ring Tinju,” kata Yordan di Gedung Olahraga Bukit Tunjuk Minggu Malam (19/11/17).

Sumsel bukanlah suatu yang lumrah melahirkan petinju-petinju handal. Telah banyak petinju dari sumsel mengharumkan bangsa Indonesia melalui pertandingan internasional salah satunya Muhammad Amon Mabel, peraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior tahun 1989. “Ia salah satu edolah saya ditas Ring, sayang Tuhan lebih cepat memanggilnya. Kendati demikian, ia tetap menjadi contoh bagi kita di dunia olahraga,” ungkapnya.

Petinju andalan indonesia kelahiran Ketapang, Kalimantan Barat 10 Juni 1987 yang lalu juga meminta kepada atlet Porprov Sumsel memberikan doa Jelang keberangkatannya ke Negara Inggris waktu dekat ini untuk kembali berjuang mengharumkan bangsa Indonesia melalui Olaragah Tinju. “Doakan saya berhasil mengalahkan atlet tinju Negara Inggris peraih Emas olimpiade yang telah memegang sabok WBA dan WBC”Pintanya.

Cabor tinju pada Porprov Sumsel XI Tahun 2017 pertandingannya dilaksanakan di kabupaten Lahat diikuti 13 Kabupaten Kota dan 101 atalet akan merasakan GOR Bukit Tunjuk beberapa hari kedepan.(Hs)

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: