Masalah Tak Kunjung Usai, Kapolda Sumsel Sambangi PT GHEMMI

12442 Views

KORDANEWS – Permasalahan yang menimpa PT
GHEMMi Indonesia yang berada di Desa Gunung Raja, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim beberapa hari terakhir nampaknya cukup krusial. Mulai dari unjuk rasa tentang masalah administrasi dengan pegawai serta masalah mengenai pembebasan lahan.

Menindak lanjuti hal itu, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara dan Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP lakukan kunjungan ke PT GHEMMI, Senin (20/11), hal ini dilakukan guna melihat seberapa besar masalah yang terus melanda perusahaan listrik dari Shenhua group ini.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain mengatakan, agar kiranya pihak manajemen PT GH EMM Indonesia untuk segera menyelesaikan permasalahan yang ada, masalah yang ada sampai ke luar, akibatnya dapat menurunkan citra perusahaan.

“Perusahaan ini kan merupakan perusahaan yang berasal dari investasi internasional, kalau ada kendala keamanan, kita (Polisi, red) dan TNI beserta stakeholder yang ada untuk menjaga, jangan karena hal ini jadi merusak nilai investasi yang ada,” ujar Zulkarnain kepada Kordanews.com.

Zulkarnain berharap, agar kedepan diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan jangan sampai memilih jalan yang salah, jangan mudah terpengaruh sehingga akan merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak.

“Saya juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim, agar tidak mudah terpengaruh dengan hal hal sepele, PT GHEMMI ini sudah memberikan kontribusi yang besar bagi Provinsi Sumatera Selatan dalam hal penyaluran listrik,” tambahnya

Sementara, Manager Humas PT GH EMM Indonesia, Whanda mengatakan, pihaknya akan segera mengikuti apa kemauan masyarakat, perusahaan akan berusaha meningkatkan CSR kepada masyarakat sekitar, agar masyarakat sekitar dapat merasakan keberadaan PT GHEMMI ini.

“Kita akan terus tingkatkan pelayanan dalam hal CSR bagi masyarakat, seperti melakukan pengecoran jalan yang ada di Desa, dan kita juga akan mengikuti kegiatan sosial lainnya,” ujar Whanda

Selain itu, lanjut Whanda, pihaknya nya akan segera menyelesaikan permasalahan ketenagakerjaan yang terjadi secara internal baik di perusahaan induk maupun permasalahan yang terjadi di perusahaan subkontraktor PT GHEMMI.

“Akan kita selesaikan segera dalam waktu dekat, kita akan melibatkan semua instansi pemerintah yang terkait, dan akan kita cari jalan keluar secepatnya, agar permasalahan yang sering terjadi pada perusahaan kita ini segera selesai, kan pada akhirnya masyarakat juga yang menikmati,” tutupnya. (Ari)

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: